Connect with us

Altcoin News

Mengenal Aset Kripto Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK)

Published

on

Ilustrasi aset kripto Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK).

Bicara soal platform Decentralized Finance (DeFi), Mantra Dao (OM) pasti menjadi salah satu aset kripto yang disorot. OM menjadi salah satu rangkaian produk DeFi yang digunakan oleh banyak komunitas.

Sementara, QuickSwap adalah cabang dari pencetus Automated Market Makers di sektor DeFi yang sekarang berkembang pesat dari industri aset kripto, Uniswap. Ini juga salah satu produk DeFi yang sering dibicarakan.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK) yang baru listing di Tokocrypto pada Selasa, 26 April 2022.

Mantra Dao (OM)

Apa Itu Mantra Dao (OM)?

Mantra Dao adalah platform DeFi dengan fokus khusus pada staking, lending, dan tata kelola terdesentralisasi. Proyek ini sedang dibangun di blockchain RioChain dan akan terhubung dengan Polkadot. Hal ini dimaksudkan untuk bertindak sebagai ekosistem untuk Web 3.0.

Ilustrasi aset kripto Mantra Dao (OM).
Ilustrasi aset kripto Mantra Dao (OM).

Mantra Dao pertama kali diumumkan pada Juni 2020, dan platform tersebut ditayangkan dengan fitur pertamanya, staking pada Oktober 2020. Sementara, proyek Mantra Dao berencana untuk pindah ke jaringan Polkadot, token awalnya dikeluarkan di blockchain Ethereum.

Platform ini menggunakan token utilitas asli, yaitu OM untuk staking, lending dan governance. Pemegang token OM menerima sekitar 88,8% hadiah tahunan untuk mempertaruhkan di platform. OM dikeluarkan sebagai token ERC-20, tetapi platform berencana untuk bermigrasi ke jaringan Polkadot.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Steem (STEEM) dan Ramp (RAMP)

Apa yang Membuat Mantra Dao (OM) Unik?

Mantra Dao memiliki beberapa fitur yang diumumkan membuat proyek ini unik. Pertama, platform ini sedang dibangun di RioChain dan akan terhubung dengan Polkadot, yang digambarkan sebagai blockchain generasi berikutnya.

Advertisement

Kedua, ia menawarkan multiaset staking, lending dan borrowing baik untuk platformnya sendiri maupun platform lainnya, seperti Cosmos (ATOM) dan Terra (LUNA). Ketiga, ia mengoperasikan Mantra Pool di mana 25% dari staking rewards yang diberikan.

Dan terakhir, ia menggunakan protokol “karma” yang memberikan skor kepada peserta jaringan berdasarkan kontribusi mereka, memberikan pengguna dengan skor tinggi peningkatan manfaat.

Ilustrasi aset kripto Mantra Dao (OM).
Ilustrasi aset kripto Mantra Dao (OM).

Sementara, OM adalah token utilitas asli dari ekosistem MANTRA DAO dan digunakan untuk fungsi berikut:

  • Staking: Staker DOT dan KSM dapat mendelegasikan aset mereka ke node validator Mantra Dao dan mengikat alamat Ethereum mereka di platform itu untuk mengumpulkan token OM.
  • Lending: Melalui ZENTEREST, platform pinjaman pasar uang Mantra Dao dengan jaminan berlebihan, pengguna dapat memasok aset ke platform dan meminjam token dengan jaminan yang diberikan.
  • Lotre: Pengguna dapat mencoba peruntungan mereka di Mantra Pool dengan menghabiskan token OM untuk mengakses platform tersebut agar berpeluang memenangkan 25% dari hadiah validator PoS minggu ini.
  • Tata Kelola: Pemangku kepentingan OM dapat mengeluarkan proposal, berpartisipasi dalam pemungutan suara tata kelola, dan menyarankan perubahan pada berbagai parameter dalam ekosistem Mantra Dao.

Peringkat OM di situs CoinMarketCap pada Rabu (27/4) jam 08.00 adalah #552, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 46.723.080. Ini memiliki pasokan yang beredar dari 459.366.963 koin OM dan maksimal pasokan 888.888.888 koin OM.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Metal (MTL) dan TokenClub (TCT), Apa Utilitasnya?

QuickSwap (QUICK)

Apa Itu QuickSwap (QUICK)?

QuickSwap adalah cabang dari pencetus Automated Market Makers di sektor DeFi yang sekarang berkembang pesat dari industri aset kripto, Uniswap. Sementara, QUICK adalah token Ethereum yang mendukung QuickSwap, pertukaran terdesentralisasi yang berjalan di Jaringan Polygon untuk menyediakan transaksi yang lebih cepat dan lebih murah di Ethereum.

QUICK dapat digunakan untuk membuat dan memberikan suara pada proposal yang mengatur QuickSwap dan dapat dipertaruhkan untuk mendapatkan sebagian dari biaya perdagangan. Proyek ini telah mengadopsi model distribusi token yang berfokus pada komunitas dan pengguna dapat berpartisipasi dalam tata kelola protokol.

Ilustrasi aset kripto QuickSwap (QUICK).
Ilustrasi aset kripto QuickSwap (QUICK).

Apa yang Membuat QuickSwap (QUICK) Unik?

QUICK adalah token utilitas asli QuickSwap dan memiliki kasus penggunaan berikut:

  • Tata Kelola: Pemegang Token dapat mengusulkan dan memberikan suara pada keputusan tata kelola jaringan melalui platform Snapshot.
  • Staking: Pengguna dapat mempertaruhkan token QUICK di platform untuk mempertaruhkan hadiah (dibayar dalam QUICK), dan mendapatkan bagian dari hadiah transaksi platform.
  • Penambangan Likuiditas: Pengguna dapat menyetor token ke pasangan likuiditas di platform dan mendapatkan bagian dari biaya transaksi platform. Pengguna akan menerima token LP sebagai ganti deposit token mereka, yang dapat dipertaruhkan di platform untuk mendapatkan lebih banyak token QUICK.

Peringkat QUICK di laman CoinMarketCap pada Rabu (27/4) pukul 08.00 WIB adalah #523, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 52.733.671. Ini memiliki pasokan beredar 327.100 koin QUICK dan maksimal pasokan 1.000.000 koin QUICK.

Baca juga: Mengenal Aset Kripto Decred (DCR) dan Frax Share (FXS)

Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Mantra Dao (OM) dan QuickSwap (QUICK).

Advertisement

Trading OM/USDT, OM/BUSD, QUICK/USDT, QUICK/BUSD dan QUICK/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 26 April 2022 pukul 16.00 WIB. Kini, pengguna dapat melakukan deposit/setoran OM dan QUICK di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular