Market

Persetujuan ETF Ethereum Spot Diharapkan Minggu Ini

Published

on

Nate Geraci, presiden ETF Store, memperkirakan bahwa ETF untuk Ethereum (ETH) akan segera disetujui.

Para analis dan pemimpin industri, termasuk Matt Hougan dari Bitwise Asset Management, mendukung optimisme Geraci. Mereka yakin persetujuan ini bisa meningkatkan minat dan investasi besar pada Ethereum, yang berpotensi mengubah pasar dan industri kripto secara luas.

Dampak Besar dari ETF Ethereum Spot

Nate Geraci telah memicu minat besar dalam komunitas kripto dengan memprediksi bahwa ETF Ethereum akan disetujui minggu ini. Geraci membagikan prediksinya di media sosial.

“Selamat datang di minggu persetujuan ETF ETH… Saya sudah memutuskan. Tidak tahu apa pun secara spesifik, hanya saja tidak bisa menemukan alasan yang tepat untuk penundaan lebih lanjut saat ini. Penerbit siap untuk peluncuran,” tulisnya.

Advertisement

Prediksi Geraci muncul setelah diskusi panjang dan pengajuan regulasi terkait ETF Ethereum. Dalam penampilannya di ETF Edge CNBC minggu lalu, Geraci bersama Matt Hougan membahas kemungkinan dan dampak persetujuan ETF tersebut.

Hougan, sebagai salah satu calon penerbit, menyoroti bahwa hanya ada sedikit amandemen yang diperlukan dalam pengajuan terbaru. Ini menunjukkan bahwa persetujuan mungkin sudah dekat.

Ilustrasi The Merge Ethereum. Sumber: Getty Images.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus US$62k, Bagaimana Prediksi Selanjutnya?

“Amendemen minimal ini menunjukkan kita semakin mendekati garis akhir. Saya pikir kita mungkin mendengar kabar minggu ini atau minggu depan. Proses ini bergerak sangat cepat. Ingat, hanya dua bulan lalu, tidak ada yang menyangka kita akan melihat ETF ini. Sekarang tampaknya sangat mungkin kita akan melihatnya segera. Kita akan lihat apa reaksinya,” kata Hougan.

Geraci juga menekankan minat yang meningkat terhadap aset kripto di kalangan investor institusional dan penasihat keuangan. Dia mencatat bahwa terlepas dari kondisi pasar saat ini, permintaan terhadap Ethereum bisa mencerminkan kesuksesan yang dialami oleh ETF Bitcoin.

Advertisement

“ETF Bitcoin Spot merupakan peluncuran ETF tersukses dalam sejarah industri ini jika kita memperhitungkan semua ETF yang hadir di pasaran secara kumulatif. Saya pikir ETF Ethereum Spot bisa menjadi peluncuran tersukses kedua yang pernah ada,” kata Geraci.

Potensi Kenaikan Harga ETH

Selain itu, analis pasar percaya bahwa harga ETH dapat mengalami kenaikan setelah peluncuran ETF Ethereum. Pedagang kripto Daan Crypto menyarankan bahwa persetujuan ini bisa menjadi sentimen positif.

“ETH sejauh ini baik-baik saja. Mendekati level US$3.350. Kita akan mendapatkan persetujuan S-1 minggu ini, dengan ETF mulai diperdagangkan segera setelahnya,” katanya.

Michaël van de Poppe, pendiri firma konsultan kripto MN Trading, mendukung pandangan ini. Dia menyoroti kinerja terkini Ethereum dan keunggulannya atas Bitcoin. Van de Poppe menyarankan bahwa ETF Ethereum bisa semakin mendorong dominasi Ethereum di pasar.

Advertisement

“ETF Ethereum yang akan datang kemungkinan akan mendorongnya lebih jauh lagi, yang mana potensi divergensi bearish pada jangka waktu mingguan tampaknya tak terelakkan lagi valid,” jelasnya.

Lebih jauh, para pakar industri percaya bahwa ETF Ethereum akan mendorong munculnya ETF kripto lainnya. BeInCrypto melaporkan bahwa awal bulan ini, Chicago Board Options Exchange (CBOE) mengajukan formulir 19b-4s untuk memperdagangkan ETF Solana untuk dua penerbit pertama, VanEck dan 21Shares. Namun, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) memiliki waktu hingga 2025 untuk menanggapi permintaan tersebut.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular

Exit mobile version