Step by step dan Tips dalam proses KYC

0
11670
tips verifikasi kyc di tokocrypto

Know Your Customer (KYC) adalah prinsip yang diterapkan untuk mengetahui identitas investor, memantau kegiatan transaksi, termasuk pelaporan transaksi yang mencurigakan dan sudah menjadi kewajiban exchanger untuk menerapkannya.

adapun KYC yang diterapkan di Tokocrypto kurang lebih mirip atau bisa jadi sama dengan proses KYC pada exchanger lain, karena ketetapan proses tersebut juga sudah diatur oleh pemerintah.

Normalnya proses KYC dapat memakan waktu maksimal sampai dengan 1×24 jam, namun apabila proses KYC nya itu ditolak akan ada pemberitahuan lebih lanjut melalui email.

Berikut adalah cara dan tips dalam menyelesaikan proses KYC di Tokocrypto.

  1. Setelah melakukan proses registasi, dan login dengan username dan password yang di daftarkan, klik menu user di pojok kanan atas dan akan muncul tampilan seperti ini, lalu pilih akun verifikasi.step pertama verifikasi kyc tokocrypto

2. Kemudian pilih Verifikasi sekarang! di KYC tingkat 1, maka akan muncul tampilan seperti ini, lalu pilih kewarganegaraan kamu, WNI/WNA.

step 2 verifikasi kyc tokocrypto

3. Step selanjutnya adalah upload Kartu Identitas (ID Card) yaitu KTP untuk WNI dan Passport/KITAS untuk WNA, bisa dengan file yang sudah tersedia atau kamu juga bisa mengambil gambar secara langsung. Pastikan gambar terlihat jelas, tidak terbalik atau terpotong dan juga ukuran file gambar kurang dari 5MB dan dalam bentuk jpeg, png, atau pdf. Kemudian klik upload.

step 3 verifikasi kyc tokocrypto

4. Selanjutnya isikan data diri di tahap ini sesuai dengan kartu identitas yang sebelumnya kamu upload, dan pastikan data yang kamu masukkan sudah benar. Setelah itu klik lanjut.

step 4 verifikasi kyc tokocrypto

5. Pada tahap ini, kamu harus melengkapi Liveness Test, ikuti petunjuk. yang tertulis di layar sampai selesai. Kemudian klik konfirmasi.

step 5 verifikasi kyc tokocrypto

Beberapa tips untuk melakukan Liveness Test dan KYC:

  • Pastikan pada saat melakukan rekaman video liveness dengan wajah yang tidak terpotong.
  • Tidak menggunakan kacamata hitam, topi, masker, ikat kepala atau aksesori lainnya yang menutupi wajah kamu.
  • Pastikan menatap ke arah kamera.
  • Dan cahaya yang cukup.
  • Sebaiknya melakukan KYC di laptop.

Kamu akan diberi 3 kesempatan untuk mengulang perekaman video, jadi pastikan rekaman video sudah jelas sebelum kamu klik konfirmasi.

Setelah pengisian dan upload sudah berhasil, data yang kamu input akan di re-view oleh tim Tokocrypto hingga proses selesai. Apabila data kamu jelas, benar, dan sesuai maka KYC kamu akan disetujui kurang dari 1×24 jam oleh sistem. Sebaliknya, jika terdapat data yang kurang jelas akan terdapat verifikasi tambahan. Dalam waktu 7 hari, tim Tokocrypto akan memberitahukan apakah KYC kamu ditolak atau disetujui.

Jika kamu mengalami kendala dalam proses verifikasi KYC, kamu dapat menghubungi customer care Tokocrypto melalui e-mail [email protected]

Yuk join Tokocrypto dan KYC hari ini!