Crypto Exchange Huobi Menambahkan Dukungan untuk Tether Berbasis Ethereum

0
33

Pertukaran crypto global Huobi telah meluncurkan dukungan untuk Etherablum (ETH) versi blockchain dari stablecoin yang dipatok USD, Tether (USDT), menurut siaran pers yang diterbitkan pada 27 Februari.
Mulai hari ini, Huobi akan menawarkan layanan setoran dan penarikan untuk Tether stablecoin utama baik dalam Omni Layer Protocol berbasis Bitcoin (BTC) yang asli dan bentuk token ERC-20 yang baru diluncurkan, yang dibangun di atas blockchain Ethereum.
Diluncurkan pada tahun 2014, Tether bertujuan untuk memungkinkan pengguna untuk berdagang dan bertransaksi mata uang fiat tradisional di blockchain. Tether memiliki dua token, USDT dan EURT, yang konon dipatok 1: 1 untuk mata uang fiat, USD dan euro, masing-masing.
Tether mengumumkan dukungan blockchain Ethereum pada Januari 2018, memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan token USDT dan EURT yang kompatibel dengan standar ERC20.
Menurut siaran pers Huobi, ERC20 Tether “memiliki proses setoran / penarikan yang jauh lebih lancar dan lebih cepat, […] yang merupakan keuntungan bagi pedagang institusional dan orang lain yang menghargai kecepatan.”
Token berbasis Ethereum juga memungkinkan interoperabilitas dalam protokol berbasis Ethereum dan aplikasi terdesentralisasi, sementara juga mengurangi biaya transaksi dan waktu konfirmasi. Menurut data resmi dari blog Tether, versi ERC20 dari Tether beroperasi 15-30 detik lebih cepat daripada versi yang berjalan di Omni Protocol berbasis Bitcoin.
CEO Huobi Livio Weng mengatakan bahwa peluncuran ERC20 Tether di platform bermaksud untuk menyederhanakan pengalaman perdagangan baik untuk pedagang eceran maupun institusi.
Dibuat pada 2012, Omni Layer sebelumnya dikenal sebagai Mastercoin, mata uang digital dan protokol komunikasi berdasarkan pada blockchain Bitcoin.
Baru-baru ini, Enterprise Ethereum Alliance (EEA), sebuah komunitas global blockchain dengan lebih dari 500 anggota, mengumumkan peluncuran gugus tugas token, yang bertujuan untuk berkontribusi pada tokenization yang berfokus pada dukungan untuk token ERC20 dan ERC721.