Connect with us

Highlight 1

Cara Trading Bitcoin Biar Untung!

Published

on

cara trading bitcoin

Belakangan ini seringkali kita mendengar istilah bitcoin dan juga cryptocurrency, namun ternyata masih banyak orang yang belum paham dan mengerti apa itu bitcoin dan juga cryptocurrency. 

Bitcoin merupakan sistem mata uang digital atau cryptocurrency yang dapat digunakan secara global. Bitcoin memungkinkan kamu untuk mengirim dan juga menerima uang cukup dengan melalui internet. Walaupun begitu, bitcoin juga bisa dicetak dalam bentuk mata uang yang biasa kita gunakan sehari hari. Penukaran bitcoin dengan mata uang biasa bisa dilakukan di situs exchanger atau ATM Bitcoin. Kita bisa mendapatkan bitcoin salah satunya dengan trading.

Sebelum memulai trading Bitcoin, tentunya kamu harus terlebih dahulu mengetahui bagaimana cara trading bitcoin agar bisa untung banyak. Yang pertama adalah membuka akun dan melakukan proses KYC, setelah itu lakukan deposit rupiah ke akun kamu, lalu langkah selanjutnya untuk mendapatkan profit adalah trading Bitcoin.

Cara Trading Bitcoin Biar Untung banyak

Berikut adalah cara-cara agar dapat profit trading Bitcoin:

Menentukan Harga Jual dan Beli

Untuk mendapatkan profit hal yang bisa dilakukan adalah menentukan harga jual dan beli Bitcoin. Prinsip yang banyak digunakan adalah beli di harga murah dan jual di harga yang mahal.

Mengatur Limit Jual dan Beli di Bursa

Agar kamu tidak melewatkan kesempatan untuk beli dan jual di harga yang pas, bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh bursa seperti Spot Market. Crypto Fellas bisa mengatur harga jual dan beli yang Crypto Fellas inginkan di bursa kesayangan Crypto Fellas.

Arbitrage trading

Untuk mendapatkan profit yang maksimal, kamu bisa melakukan arbitrage trading. Contoh: kamu membeli Bitcoin di Tokocrypto dengan harga Rp 53.000.000,- dan menjual di Bursa lain dengan harga Rp 60.000.000,- maka kamu mendapatkan untung sebesar Rp7.000.000,- dengan melakukan arbitrage trading.

Advertisement

Disamping menjual lebih tinggi dari harga beli kamu juga harus memperhitungkan biaya transfer antar bursa. Karena setiap bursa memiliki biaya transfer yang beragam antara satu dengan yang lain. 

Untuk memaksimalkan keuntungan arbitrage trading kamu dapat menjual Bitcoin atau aset Cryptocurrency kamu yang lain di Tokocrypto, karena Tokocrypto membebaskan biaya transfer dari koin yang kamu jual. Hal ini tentu saja dapat memaksimalkan profit yang akan kamu dapatkan nantinya.

HODL

Cara termudah dalam mendapatkan untuk profit adalah HODL, beli Bitcoin dan simpan terus sampai menjadi whale atau hingga harganya mencapai nilai yang tertinggi baru kamu jual untuk mendapatkan profit yang lebih banyak

Cukup mudah bukan cara trading bitcoin? Untuk dapat memaksimalkan hasil tradingmu, kamu bisa mulai trading dengan menggunakan Tokocrypto. Tokocrypto menyediakan berbagai macam mata uang kripto untuk kamu bisa berinvestasi. Tunggu apa lagi? Yuk coba sekarang!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular