Connect with us

Market News

8 Alasan Kenapa Generasi Millenial Takut untuk Memulai Berinvestasi

Published

on

Mengapa takut berinvestasi? Memulai investasi memang gak segampang membalikkan telapak tangan. Semua perlu dipikirkan matang-matang dan perlu informasi yang mendalam. Gak heran, cukup banyak orang yang ragu ataupun malah enggan untuk memulai investasi dengan berbagai alasan.

Ketidaktahuan atau kurangnya informasi biasanya menjadi salah satu alasan mengapa mereka belum juga memulai berinvestasi. Takut rugi atau takut gagal yang sering kali malah menghalangi dan menunda seseorang buat terjun berinvestasi, Khususnya para kids zaman now, mereka takut memulai investasi karena hal-hal berikut ini. Yuk, simak artikel dibawah ini mengapa mereka belum juga mau memulai berinvestasi.

1. Lebih mentingin gengsi

Cukup banyak kids zaman now yang lebih mentingin gaya daripada kaya yang sebenarnya. Misalnya, lebih pilih buat cicil mobil daripada berinvestasi. Padahal gak perlu-perlu banget buat punya mobil.

2. Lebih sering boros daripada sisihkan uang

Pilih buat boros daripada sisihkan uang buat diinvestasikan. Padahal cukup banyak pilihan investasi yang dimulai dengan nominal kecil, lho.

Misalnya adalah dengan berinvestasi di Aset Kripto yang akhir akhir ini cukup populer, untuk memulainyapun kita bisa memulai dengan nominal kecil yaitu Rp. 50rbv saja. Sama harganya dengan kita membeli secangkir kopi di starbuck.

3. Gadget baru lebih menggoda

Gadget lebih menggoda karena bisa “dipamerkan”. Padahal dengan kamu berinvestasi, nantinya kamu bakal bisa dapat gadget yang lebih keren lagi, lho!

4. Alasannya buat makan aja susah

Punya alasan kalau buat makan aja susah, gimana mau investasi?, Duh, kamu perlu budgeting yang bagus deh biar gak kehabisan uang tiap akhir bulan. Coba deh saran artikel berikut ini.

Advertisement

5. Beralasan gak ngerti investasi

Cukup banyak kids zaman now yang takut memulai investasi dengan alasan gak ngerti. Kalau gak ngerti, ya tanya aja dong, atau google aja deh kalau malu bertanya.

6. Terlalu takut berinvestasi karena risikonya

Anak muda takut berinvestasi karena terlalu takut pada risiko. Iya sih investasi punya risiko namun kalau kamu takut ambil risiko, kamu ntar susah kaya. Dan dalam dunia investasi, dikenal juga yang namanya high risk high return, risk di dunia investasi memang tidak bisa dihindari, tapi bisa dikendalikan, tentunya dengan memahami berbagai analisa fundamental ataupun teknikal.

7. Biaya buat sewa kos yang mahal

Biaya kos yang terlalu mahal bikin bujet habis dan gak bisa diinvestasikan. Sayang sekali dong. Harus lebih belajar lagi tentang cara mengatur keuangan yah, lebih baik mentingin fungsi dari pada gengsi.

8. Malah investasi di Farmville

Disuruh investasi, eh malah investasi properti tapi di game Farmville. Ya yang ada bukan investasi tapi malah expense dong.

Jadi, kenapa kamu takut buat memulai investasi? Alasan-alasan di atas sebaiknya kamu pikirkan lagi deh. Gak selamanya kamu harus ikuti alasan-alasan tersebut. Coba deh buat tampik dan beranikan diri buat mulai investasi dari sekarang, tidak perlu dengan jumblah yang banyak, yang minim aja dulu, kalau sudah confident baru deh boleh tambah nominal yang akan di investasikan.

Klik link ini untuk memulai investasi mulai dari Rp. 50.000

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular