Mobil F1 Virtual Berbasis Blockchain Ini Laku Rp1,5 Miliar

0
27

Mobil Virtual Formula 1 bernama “1-1-1” akhirnya laku terjual hingga 415 ETH atau setara dengan Rp1,5 miliar kemarin di F1deltatime.com melalui mekanisme lelang selama 4 hari.

Tak diketahui siapa identitas pembelinya. Namun, setidaknya ini membuktikan bahwa game balap mobil DeltaTime mulai kedatangan peminat, kendati game-nya sendiri belum dirilis.

DeltaTime adalah online game yang dibuat oleh perusahaan game Animoca yang bermarkas di Hong Kong. Game itu adalah hasil kerjasama dengan Formula One Digital Media Limited untuk memperluas adopsi teknologi blockchain di ranah industri game.

Animoca menyebutkan, Mobil Virtual Formula 1 “1-1-1” itu unik, tidak pernah ada yang sama. Itu memungkinkan karena mobil digital itu dibuat berbasis kriptografi di blockchain Ethereum.

BERITA TERKAIT  Infografis: Fakta Bitcoin Halving Day

“Dunia game berbasis blockchain akan selalu berpusat pada penjualan mobil-mobil virtual yang unik seperti ini. Kelak pengguna juga dapat membeli dan menjual komponen-komponen mobil lainnya, seperti kostum pembalap, setir dan lain sebagainya. Barang-barang virtual berbasis blockchain itu direpresentasikan oleh standar token ERC-721 yang dinamai NFT di blockchain Ethereum. Token dibuat sangat terbatas untuk mewakili tingkat kelangkaannya. Semakin ia langka (unik), maka harganya juga semakin mahal,” jelas Animoca di situs webnya. [Cointelegraph/vins]