Connect with us

Market News

Penggunaan Platform TradingView

Published

on

Salah satu platform yang saat ini mensupport Tokocrypto untuk menampilkan chart secara real time adalah TradingView.

Platform ini selain bisa digunakan untuk memantau pergerakan harga, juga bisa untuk memprediksi kemana harga akan bergerak dengan berbagai fitur yang tersedia di dalamnya. Pada artikel kali ini, penulis akan coba membahas bagaimana cara menggunakan platform TradingView di Tokocrypto untuk menganalisis pergerakan harga dengan menyambungkan dari satu titik ke titik yang lainnya. Nah langsung saja, mari kita lihat gambar dibawah ini:

Seperti biasanya, login terlebih dahulu pada akun Tokocrypto kamu, maka akan tampil dashboard seperti pada gambar diatas, lalu klik pada Advanced Trading Chart, maka akan muncul tab browser baru seperti gambar berikut:

Secara default kita akan dibawa ke chart yang kebetulan memakai TF (TimeFrame) 15 menit, disini dapat kita rubah TF 15 menit ini menjadi 1 hour dengan tujuan agar tidak terlalu noise gerakan harganya serta memudahkan kita dalam menganalisa pergerakan harga. Dengan 1 hour atau 1 jam berarti kita akan memantau gerak harga dalam 24 candle atau 24 jam. Pada artikel selanjutnya penulis akan coba membahas fungsi-fungsi berbagai toolbar dan indikator pada TradingView serta cara setting chart agar tampilan lebih nyaman untuk dilihat.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular