Connect with us

Crypto

Pendiri Twitter Tunjukan Keseriusan Bangun Crypto Square

Published

on

Jack Dorsey, pendiri situs web media sosial Twitter sekaligus pendiri layanan pembayaran mobile Square, menjelaskan rencananya untuk tim barunya yang dia dedikasikan untuk meningkatkan sektor crypto di Square dalam sebuah wawancara dengan The Next Web pada 14 Juni.

Crypto Square

Menurut Dorsey, inisiatif ini (Crypto Square) akan menambah operasi perusahaan pembayaran fiat dengan menyediakan infrastruktur untuk pembayaran internet tanpa perlu melakukan penggesekan kartu. Saat ini, ia mengatakan bahwa regulasi dan kemitraan memperlambat Square — hambatan yang ia harap untuk hindari di masa depan dengan infrastruktur crypto yang lebih baik:

“Dari sudut pandang bisnis, kami tidak terlihat seperti perusahaan internet yang ada saat ini. Perusahaan internet dapat meluncurkan sesuatu dan dapat tersedia di seluruh dunia. Sedangkan dengan pembayaran, Anda harus pergi ke setiap pasar dan memperhatikan regulator yang sudah ditentukan. Anda memerlukan kemitraan dengan bank lokal. Ini adalah proses yang sangat lambat di pasar baru mana pun.”

Baca juga: Mata Uang Crypto, Mata Uang Era Digital Usaha tim untuk menyediakan solusi untuk ruang crypto dilaporkan semua akan dibuat open source. Dorsey mengatakan bahwa keamanan dan kemudahan mata uang adalah hal yang ia harapkan untuk dapat diatasi dengan tim, serta masalah yang berpotensi kurang menonjol seperti code review, yang Dorsey sebut sebagai masalah utama untuk bitcoin (BTC).

Tim khusus Crypto Square

Tim yang dibangun rencananya akan menjadi sebuah kelompok kecil, terdiri dari segelintir insinyur perangkat lunak yang melek crypto dan seorang desainer tunggal. Dorsey berencana untuk bekerja secara langsung dengan tim. Orang pertama yang diumumkan untuk masuk dalam tim ini adalah Steve Lee, mantan direktur di Google. Dorsey juga mengatur peranan seorang desainer, mengatakan bahwa desain yang lebih baik dapat membuat ruang crypto lebih mudah diakses oleh orang awam:

“Desainer ini akan ditugaskan untuk melakukan tugas-tugas pendidikan. Ini termasuk mempermudah orang awam untuk membuat konsep menggunakan mata uang digital seperti Bitcoin sebagai alat pembayaran sehari-hari.”

Seperti yang sebelumnya dilaporkan oleh Cointelegraph, Square baru-baru ini melihat pendapatan tinggi dalam BTC melalui aplikasi pembayarannya, Cash, yang merupakan sebuah opsi yang tersedia bagi pengguna yang diluncurkan pada Februari 2018. Menurut laporan kuartal pertama untuk 2019, perusahaan telah menghasilkan laba bersih sekitar $ 830.000 melalui BTC pada kuartal tersebut, dengan total pendapatan BTC sebesar $ 65,5 juta.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular