Connect with us

Business

Twitter (X) Peroleh Lisensi untuk Pembayaran Kripto

Published

on

Ilustrasi logo Twitter dan X. Sumber: Getty Images.

Twitter atau kini dikenal X dilaporkan telah menerima lisensi yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan aset kripto. Rhode Island telah secara resmi menyetujui lisensi yang diminta oleh Twitter Payments LLC, cabang pembayaran X, untuk dapat menyimpan, mentransfer, dan menukar Bitcoin dan aset digital lainnya atas nama penggunanya.

Dilaporkan Cointelegraph, Lisensi Currency Transmitter diperlukan bagi perusahaan yang ingin melakukan aktivitas terkait Bitcoin dan kripto atas nama penggunanya. Lisensi ini juga mencakup penyedia layanan terkait, seperti dompet, pemroses pembayaran, dan bursa.

Elon Musk sebelumnya menyatakan bahwa dia ingin mengubah X menjadi “aplikasi segalanya,” dan menyatakan bahwa platform tersebut “akan menambah komunikasi komprehensif dan kemampuan untuk menjalankan seluruh dunia keuangan Anda.”

Perubahan Twitter (X)

Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.
Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.

Baca juga: Bitcoin Naik ke US$ 27K Usai Grayscale Menangkan Gugatan Hukum

Meskipun sumber menyatakan bahwa fitur pembayaran X yang akan datang pada awalnya hanya akan menawarkan dukungan untuk mata uang fiat, Musk dilaporkan telah menginstruksikan pengembang di X untuk membangun sistem pembayaran platform sedemikian rupa sehingga fungsionalitas kripto dapat ditambahkan di masa depan.

Persetujuan tersebut diberikan hampir dua bulan setelah X mendapatkan izin pengiriman uang di Michigan, Missouri dan New Hampshire yang semuanya disetujui pada tanggal 5 Juli. Lisensi terbaru X menandai total tujuh negara bagian Amerika Serikat yang mendapatkan izin pengirimannya.

Masih belum jelas penawaran keuangan apa yang akan tersedia jika dan kapan X meluncurkan fitur pembayaran.

Orang-orang yang mengetahui rencana perusahaan telah mengindikasikan bahwa X pada awalnya akan menawarkan layanan transaksi mata uang fiat yang mirip dengan PayPal – yang didirikan bersama Musk – dengan ruang untuk integrasi kripto di masa depan.

Advertisement

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. 

Popular