Connect with us

Business

Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak saat Twitter Ganti Nama dan Logo ke X

Published

on

Harga Dogecoin (DOGE) Melonjak saat Twitter Ganti Nama dan Logo ke X.

Harga Dogecoin (DOGE) telah meroket tajam setelah Twitter mengubah nama dan logonya menjadi X. Pada hari Senin (24/7), Elon Musk mengubah lokasi Twitter-nya menjadi “XД, X untuk logo Twitter baru, dan Ð untuk logo Dogecoin, memicu spekulasi tentang kemungkinan integrasi Dogecoin ke dalam platform Twitter.

Pemegang DOGE telah menafsirkan perubahan tersebut sebagai tanda bahwa Elon Musk ingin mendorong visinya untuk Twitter, yang berarti dia akan membawa kripto dan Dogecoin sebagai metode pembayaran ke jejaring sosial.

Perubahan Twitter itu, menghidupkan kembali ekspektasi tersebut sehingga menyebabkan harga DOGE melonjak 8% dalam 24 jam terakhir pada Selasa (25/7), naik dari US$ 0,07144 menjadi US$ 0,07785. Sementara token meme itu juga naik 11% dalam seminggu dan 17% dalam 30 hari terakhir.

Lonjakan nilai telah menyalakan kembali antusiasme di antara pemegang dan pedagang Dogecoin karena mereka memantau dengan cermat pergerakan token sebagai tanggapan atas pengumuman Musk. Itu juga menegaskan kembali posisi Dogecoin sebagai koin meme teratas di pasar, naik ke posisi kedelapan di antara semua kripto dan membanggakan peningkatan nilai pasar yang luar biasa lebih dari US$ 1 miliar.

Heboh Dogecoin

Elon Musk ganti nama dan logo Twitter jadi X. Sumber: Getty Images.
Elon Musk ganti nama dan logo Twitter jadi X. Sumber: Getty Images.

Baca juga: CEO OpenAI Sam Altman Luncurkan Token Kripto Worldcoin (WLD)

Namun, terlalu dini untuk berasumsi bahwa rebranding Twitter berarti akan mengintegrasikan pembayaran DOGE dalam waktu dekat, dengan tidak ada seorang pun di perusahaan media sosial yang menyebutkan kemungkinan seperti itu sejak Elon Musk membelinya pada Oktober 2022.

Ada beberapa penghalang jalan di jalan. Kripto yang lebih stabil seperti Bitcoin dan Ethereum mulai diterima sebagai metode pembayaran di berbagai aspek dunia. Namun, altcoin seperti Dogecoin masih sangat fluktuatif dengan sedikit utilitas dan ada pertanyaan tentang stabilitasnya sebelum Twitter (X) menganggapnya serius sebagai metode pembayaran resmi.

Ini bukan pertama kalinya Musk mempromosikan DOGE dan menyebabkan kehebohan di komunitas kripto, karena dia telah men-tweet tentang koin meme beberapa kali di masa lalu. Dengan hampir 150 juta pengikut di platform media sosial, tweet Musk menarik banyak perhatian. Jadi ketika dia menyebutkan perusahaan atau kripto tertentu, hal itu sering kali menyebabkan perubahan harga yang besar.

Advertisement

Kicauannya di masa lalu telah memicu kenaikan persentase dua digit khususnya pada harga Dogecoin. Kali ini, dukungan Musk tampaknya memiliki reaksi harga yang lebih halus.

Analisis DOGE

Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian DOGE/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: Analisis Harga Bitcoin, ETH hingga XRP Jelang Rapat FOMC The Fed

Performa bullish Dogecoin luar biasa, dengan nilai pasarnya melonjak hingga US$ 16,29 miliar yang mengesankan pada 24 Juli, lompatan signifikan dari bulan sebelumnya US$ 15,54 miliar. Selama 30 hari terakhir, Dogecoin telah mengalami lonjakan hampir 10%, termasuk kenaikan 1,3% terhadap dolar AS pada minggu sebelumnya saja.

Indikator DOGE telah melonjak dalam beberapa jam terakhir, mengikuti rebranding Twitter, meski tidak jelas berapa lama momentum saat ini akan bertahan. Misalnya, indeks kekuatan relatif DOGE melonjak hingga 70 beberapa jam yang lalu, sebagai tanda momentum masuk yang kuat.

Namun, sejak itu turun kembali ke 60, menyiratkan bahwa reli DOGE mungkin sudah mereda. Di sisi lain, rata-rata pergerakan 30 hari altcoin terus meningkat lebih jauh di atas rata-rata 200 hari, jadi masih mungkin untuk mendapatkan lebih banyak dalam beberapa jam atau hari ke depan.

Kemungkinan ini juga disarankan oleh tingkat dukungan DOGE, yang terus meningkat dalam beberapa minggu terakhir, memberi altcoin basis yang lebih tinggi untuk mengejar puncak baru.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular