Connect with us

Crypto

Tidak Jadi Turun, Harga Bitcoin Malah Menjadi Rp 168 Juta

Published

on

Setelah mengalami penurunan secara drastis (-30%) yang menghapus banyak keuntungan di pasar Bitcoin yang terjadi beberapa hari terakhir, trend bulls Bitcoin (BTC) sekali lagi keluar berayun dan mendorong harganya secara signifikan lebih tinggi.

Sekarang, analis mencatat bahwa pola historis memberi sinyal bahwa kemunduran terbaru ini hanyalah bagian dari “rencana”, dan bahwa jika pola ini harus diulang, harga Bitcoin kemungkinan akan melonjak 153% lagi ke level tertinggi sepanjang masa baru!

Pada saat pers, harga Bitcoin naik 5 persen dari 162 juta-an menjadi 168 juta-an, menurut CoinGecko.

Pemantulan besar-besaran yang dikeluarkan BTC setelah mengetuk wilayah $ 9.000 tentu saja menunjukkan fakta bahwa pasar masih berada di pasar yang kuat meskipun tekanan jual baru-baru ini telah membuat BTC mundur dari ketinggiannya yang baru-baru ini bentuk pada tahun 2019 di level $ 13.800.

Dalam waktu dekat, sangat mungkin bahwa level tertinggi tahun ini akan tetap menjadi level Resistance untuk Bitcoin, tetapi penguatan fundamental dapat meningkatkan upaya Bulls untuk mendorong harga kembali ke ketinggian tertinggi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Alex Kruger, seorang ekonom yang berfokus terutama pada cryptocurrency, mendaftarkan beberapa faktor fundamental Bullish ini dalam cuitannya yang menunjukkan hal-hal seperti Halving yang akan datang, peserta pasar institusional, dan kurangnya tekanan pembelian ritel saat ini.

“Alasan mengapa Bullish $ BTC meskipun top-off: 1. Pembeli besar di luar sana 2. Ritel belum berpartisipasi 3. Institusional besar akan datang online 4. Narasi makro sesuai 5. Penurunan Positif secara makro 6. Penambang menimbun kripto  7. Menghitung mundur Halving.”

Adapun di mana fundamental Bullish ini dapat mengambil harga Bitcoin dalam waktu dekat, satu analis terkemuka sekarang mencatat bahwa sangat mungkin bahwa BTC dapat segera melonjak melewati level tertinggi sebelumnya yang telah ditetapkan karena kesamaan antara kenaikan dan kenaikan ini yang sudah terlihat pada tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement

Baca Juga: Polling: Sentimen Crypto Terlalu Bearish, Pergerakan Contrarian BTC Datang

Baca Juga: Pengertian Kewirausahaan: Arti, Sifat, Mencari Modal Dan Tips Untuk Memulai

Josh Rager, seorang analis crypto yang populer di Twitter, membahas hal ini dalam cuitannya yang mencatat bahwa ia percaya BTC berpose untuk menuju 153% dalam waktu dekat, yang, jika benar, akan mengirim harga Bitcoin ke lebih dari $ 24.000 – 153 % keuntungan dari level terendah baru-baru ini, $ 9.600. Josh mengatakan:

“$ BTC: Kami melakukan pullback 30%, jadi apa selanjutnya? Sejarah mengatakan bahwa konsolidasi harga diikuti oleh kenaikan rata-rata 153% sebelum kemunduran besar berikutnya. Ada hadiah besar untuk membeli pullback di pasar Bullish.”

Bagaimana aksi harga Bitcoin berlangsung dalam waktu dekat kemungkinan akan menentukan kearah mana ia akan pergi dalam bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang, dan reaksi yang sangat positif terhadap pullback baru-baru ini tentu saja menimbulkan masalah bagi Bears. Kita lihat saja.
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular