Connect with us

Crypto

Harga Berbagai Koin Berjatuhan, Nilai Pasar Kripto Merosot di bawah US$300 Miliar

Published

on

Ilustrasi market aset kripto.

Dilansir dari NewsBTC, pasar mata uang kripto telah merosot hampir US$20 miliar karena bitcoin dan saudara-saudaranya terus meluncur akhir pekan ini. Merosotnya koin digital ini meningkat beberapa jam lalu ketika harga BTC jatuh melewati angka resistensi US$11.000 dan menyeret semua altcoin ke dalam kolam bersama BTC.

Beberapa jam sebelum merosot, Bitcoin bangkit ke resistansi di US$11.500, ketika muncul berita bahwa pencetak Tether mengaduk mata uangnya sekali lagi. Ternyata laporan awal US$5 miliar dalam USDT yang membanjiri pasar adalah palsu, dan jumlah sebenarnya adalah US$50 juta untuk bagian swap dari Omni ke Tron Tether.

Sejak itu Bitcoin berada di belakang, melemah hampir 8 persen, atau sekitar US$900, kembali ke US$10.600 yang merupakan level terendah sejak awal bulan. Pedagang ‘The Cryptomist‘ melihat grafik untuk level dukungan berikutnya.

“Disebutkan beberapa hari terakhir, saya berharap dukungan saat ini untuk diuji, dan di sinilah kita. Jika ini gagal, maka 10.3 ribu dan 9.8 ribu adalah dukungan regional berikutnya. Saya masih melihat celah wilayah 8.5 ribu pada grafik, jika kita tidak memegang 10 ribu, jangan kaget jika kita mengisinya,” ungkap The Cryptomist.

Wilayah US$8.000 telah diawasi oleh analis lain ketika BTC melayang di sekitar sini selama sekitar satu bulan sebelum turun pada pertengahan Juni. Ada double top yang jelas pada grafik satu hari yang merupakan pola bearish.

Pasar kripto lainnya juga berdarah seperti yang diperkirakan. Pangsa pasar Bitcoin tetap tinggi di lebih dari 65 persen yang merupakan kesedihan dunia bagi altcoin. Ethereumjatuh hampir 9 persen kembali ke US$245, nilai yang sangat rendah dan level terendah selama lebih dari sebulan.

Sisanya tidak dalam kondisi yang lebih baik, dengan XRP Ripple turun kembali ke US$0,318 dengan penurunan 5 persen. Litecoin halving fomo karena LTC kembali di bawah US$95, dan Bitcoin Cash kembali pada US$325 dalam kemerosotan serupa.

Advertisement

Binance Coin, yang membalik posisi EOS kemarin, turun di bawah US$30 dengan penurunan 5 persen, dan EOS semakin dihancurkan kembali ke US$4,50. BSV ditumbuk kembali ke US$140 dengan penurunan 12 persen, dan peringkat sepuluh adalah Tron yang anjlok 4 persen.

Ada kerugian yang lebih besar, lebih jauh ke bawah grafik, dengan ChainCrypto.com turun 19 persen, NEO dan NEM membuang lebih dari sepuluh persen dan OmiseGO turun 12 persen.

Satu-satunya altcoin di green dengan margin yang jelas pada saat penulisan berita ini di NewsBTC adalah ICON Korea Selatan yang melonjak 46 persen. Langkah ini mungkin terkait dengan peluncuran bursa pertama pada platform tersebut yang disebut VELIC.

Jadi, total kapitalisasi pasar kripto telah berkurang lebih dari US$20 miliar dan telah turun di bawah US$300 miliar untuk pertama kalinya selama hampir dua minggu. Saat ini kapitalisasi pasar kripto berada di sekitar US$294 miliar dan masih jatuh.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular