Topik Menarik di Global Blockchain Investment Summit (GBIS) Indonesia: IPSE Bentuk Nilai Baru Internet

0
103

Dalam beberapa tahun terakhir, pesatnya perkembangan teknologi mutakhir yang diwakili oleh blockchain telah menarik perhatian luas dari berbagai bidang di dunia. Di pasar global, negara-negara Asia Tenggara yang diwakili oleh Indonesia telah menunjukkan potensi besar dan kekuatan pendorong yang kuat di bidang teknologi blockchain. Global Blockchain Investment Summit (GBIS) adalah tempat berkumpulnya para pemimpin sosial di Indonesia, para pemain di sektor blockchain, trader termasuk para elit industri, para pakar dan cendekiawan mendiskusikan masa depan pengembangan industri blockchain ini.

OLEH: Tim Engine Miner

Sebelumnya, sebuah laporan yang dirilis bersama oleh Google dan Temasek memasukkan Indonesia sebagai “pasar Internet yang tumbuh paling cepat di dunia”. Ekonomi digital di Indonesia adalah tempat penyebaran informasi yang cepat. Bersama dengan potensi besar penerapan IPFS dan IPSE di pasar Indonesia, mesin penambangan IPFS profesional terkemuka dunia, yakni Engine Miner akan menjadi fokus konferensi di Jakarta itu.

Dengan layanan penyimpanan cerdas sebagai titik awal, Engine Miner akan berkontribusi pada penerapan teknologi blockchain dan perdagangan terdistribusi (distributed commerce), memfasilitasi transformasi dan pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

Berdasarkan perkembangan global saat ini dari teknologi blockchain dan trennya yang mutakhir, Global Blockchain Investment Alliance (GBIA) dan Asosiasi Blockchain Hongkong (HKBA) akan bergabung dengan Kamar Dagang Indonesia dan Pusat Keunggulan & Pendidikan Blockchain untuk mengadakan KTT Global Blockchain Investment dari tanggal 29-30 Juli 2019 di Jakarta, Indonesia.

Selama ini, akan ada serangkaian diskusi tentang pengembangan teknologi dan penerapan blockchain, eksplorasi mendalam tentang bagaimana pemerintah dan bisnis tradisional dapat berintegrasi ke dalam transformasi ekonomi digital saat ini dan merebut aspek inti dari teknologi dan pengembangan ekonomi.

Cara penyebaran informasi kepada masyarakat telah berubah secara signifikan selama beberapa dekade terakhir dengan munculnya teknologi jaringan. Di era penyebaran informasi yang luas ini, teknologi penyimpanan terdistribusi memiliki prospek terapan yang luas dan bernilai potensial.

Mutu perangkat penyimpanan menentukan pendapatan dari node penyimpanan terdistribusi. Pada saat yang sama, sistem blockchain dari perangkat penyimpanan perlu menjaga keamanan dan kenyamanan data informasi. Sedangkan untuk infrastruktur ekonomi digital generasi berikutnya, penambang mesin akan membantu mengubah ekonomi digital.

Berdasarkan kelayakan dan kepraktisan AI + 5G + IPFS, Engine Miner adalah mesin multi-mining cerdas pertama di dunia yang mendukung protokol penyimpanan profesional-IPFS dan mesin pencari-IPSE. Engine Miner menggunakan sistem engineyang dikembangkan sendiri (EngineOS) untuk mewujudkan multi-mining dengan efisiensi tinggi dan menyediakan layanan seperti penyimpanan keamanan data, ekspansi dinamis komputasi awan, dan pembangunan mining pool untuk semua node.

Dalam hal mining pool, mesin penambangan dilengkapi dengan beberapa saving poolyang memaksimalkan penyimpanan, pendapatan dan dasar penyimpanan data untuk pengembangan ekonomi digital.

Setelah Engine Miner diluncurkan di Indonesia, ia akan memberi pengguna fungsi “mencari adalah menambang” dan “penyimpanan data menambang”, untuk mencapai berbagi revolusi ilmiah dan teknologi, mempromosikan generasi baru revolusi sains dan teknologi dan proses aplikasinya .

Sistem mesin multi-mining yang cerdas mengadopsi kecerdasan buatan, Big DAT, mode “hard disk + kartu grafis”, e-wallet, manajemen Backoffice online, penyesuaian dinamis yang cerdas dari alokasi ruang penyimpanan, mewujudkan multi-miningyang cerdas dan membantu memaksimalkan pendapatan.

Indonesia adalah pasar dengan populasi hampir 300 juta. Setiap hari, ada sejumlah besar data yang digunakan untuk analisis kecerdasan buatan dan semua data akan menghasilkan nilai, yang akan dibagikan dengan setiap simpul (node) untuk memastikan pendapatan dapat diraih secara maksimal.

Dengan kinerjanya yang canggih, Engine Miner menciptakan ruang penyimpanan data untuk perusahaan dan end users untuk memenuhi kebutuhan yang beragam. [*]