Gembira! Harga Bitcoin Bisa Naik Mendadak Karena Tren Reversal

0
48

Menyusul terjunnya harga Bitcoin (BTC) baru-baru ini ke wilayah Rp 142 juta-an, emas digital tersebut telah mampu menunjukan bouncing yang kuat mengamankan harga di Rp 146 juta-an

Tren reversal mungkin akan terjadi karena adanya harga turun beberapa hari lalu. Level Resistance selanjutnya akan sangat penting untuk melihat bagaimana reaksi Bitcoin

Pada saat pers, harga Bitcoin berada di angka $10,352 atau Rp 147 juta-an, naik 1.2 persen dalam waktu 24 jam.

Rp 142 juta-an ($10,000) adalah level Support yang kuat untuk Bitcoin, karena setiap penurunan di bawah harga ini selama seminggu terakhir, akan kembali ke harga tersebut dengan cepat.

Level resistance yang besar untuk BTC ada di harga $ 12.000 (Rp 170 juta-an), yang sekali lagi menjadi level kunci bagi cryptocurrency nomor 1. Dan, bagaimana ia bereaksi terhadap level ini kemungkinan akan mengatur arah kemana tren akan berlanjut untuk enam bulan kedepan.

Meskipun Bouncing Bitcoin baru-baru ini dari penurunan singkatnya di bawah level $ 10.000, yang dengan cepat kembali ke level support, Financial Survivalism, seorang analis crypto populer di Twitter, menjelaskan dalam cuitannya bahwa ia masih percaya Bitcoin akan turun ke level $ 8.775 dalam waktu dekat.

Josh Rager, analis populer di Twitter, juga menjelaskan bahwa ada kemungkinan sangat kecil harga Bitcoin akan menyentuh $8,000 (Rp 110 juta-an). Menurut dia, harga BTC akan naik dari minggu ke minggu.

Big Chonis, analis populer lainnya, menjelaskan dalam sebuah cuitan bahwa ia percaya formasi Bitcoin saat ini dapat menandakan bahwa Bulls saat ini tengah berusaha untuk menggeser gelombang pasar, yang pada akhirnya dapat mengakibatkan reversal dari trend penurunan baru-baru ini. Ia mengatakan:

“$ BTC – harian saat ini ‘Heikin Ashi’ mencetak candle HIJAU dengan tubuh yang ketat setelah beberapa kali MERAH berturut-turut … akan mengawasi untuk melihat apakah #Bitcoin dapat menahan ini ke dalam sinyal penutupan terbaru yang menunjukkan reversal trend.”

Jika Bulls dapat mengumpulkan cukup kekuatan untuk me-Reversal trend Bitcoin saat ini, sangat penting bahwa mereka dengan tegas harus mendorong harganya di atas level $ 12.000, karena rejeksi cepat lainnya pada level harga ini dapat memicu downtrend untuk pasar cryptocurrency untuk sepanjang 2019.