Connect with us

Crypto

MA NewYork: Jaksa Punya Yuridiksi Atas Bitfinex

Published

on

Menanggapi kasus perselisihan sebelumnya antara Bitfinex dengan Jaksa Agung New York (NYAG), Mahkamah Agung distrik New York telah memutuskan bahwa NYAG memiliki yurisdiksi atas bursa cryptocurrency Bitfinex. Menurut pengajuan peradilan pada 19 Agustus, ini akan memungkinkan NYAG untuk melanjutkan investigasinya atas tuduhan penipuan dan investor yang menyesatkan.

Tuduhan yang dilemparkan ke Bitfinex

Dalam pengajuannya, Hakim Joel Coehn menolak mosi Bitfinex untuk menghentikan tindakan NYAG yang akan menuntut Bitinex di bawah hukum New York. NYAG awalnya menuduh bahwa Bitfinex dan perusahaan stablecoin terkait Tether menutupi kerugian $850 juta. Mereka menutupi kerugian tersebut dengan dana yang terkumpul dari hasil melakukan hal-hal yang telah dituduhkan sebelumnya, sertaa menyesatkan investor di New York.

Baca juga: Bursa Crypto Bitfinex Dituntut Jaksa Agung New York!

Tuduhan tersebut mengakibatkan pertempuran hukum yang berlarut-larut antara Bitfinex dan jaksa penuntut negara, dengan bursa yang mengklaim bahwa mereka menghabiskan $500.000. Tuduhan lainnya yaitu bahwa mereka mempekerjakan lebih dari 60 pengacara untuk memenuhi permintaan dokumentasi oleh NYAG.

Pemberian Yuridiksi

Masalah yurisdiksi baru-baru ini menjadi masalah utama pertengkaran dalam kasus antara Kejaksaan Agung New York dengan Bitfinex. Sebelumnya, Perwakilan hukum untuk Bitfinex dan Tether telah menyerahkan dokumen ke pengadilan. Dokumen tersebut berisi penyataan bahwa tidak ada bagian perusahaanya yang melayani pelanggan di New York. Mereka mengetahui bahwa pelanggan di New York memiliki peraturan ketat yang terkesan unik pada cryptocurrency.

Pengacara mengklaim bahwa, bahkan jika negara dapat membuktikan bahwa mereka telah melayani klien New York, tidak dapat menentukan apakah pelanggan tersebut dirugikan oleh bursa atau dugaan tindakan emiten stablecoin.

Putusan hari ini oleh Hakim Cohen yang menyangkal Bitfinex dan mosi Tether untuk menghentikan tindakan NYAG dengan alasan bahwa itu adalah yurisdiksi tambahan selain membubarkan tinggal sementara penyelidikan negara.

Advertisement

Klaim Bitfinex bahwa itu tidak melayani pelanggan yang berbasis di New York semakin diperumit oleh laporan bahwa pengguna yang berbasis di Amerika Serikat masih dapat mengakses platform dengan hanya berbaring pada permintaan sembulan tentang lokasi geografis mereka.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular