Catat! Hari-Hari Penting Untuk Harga Bitcoin

0
48

Bitcoin.com buttons are seen displayed on the floor of the Consensus 2018 blockchain technology conference in New York City, New York, U.S., May 16, 2018. REUTERS/Mike Segar

Investor, pedagang, atau analis keuangan, baik itu untuk Bitcoin, crypto, atau pasar keuangan tradisional – telah melakukan uji tuntas seperti analisa fundamental dan analisa teknikal sebelum dan saat mengambil posisi, untuk meminimalkan risiko dan memaksimalkan reward (hadiah).

Sebagai bagian dari analisa ini, seringkali, para analis juga mencari tanggal-tanggal penting yang mungkin dilanggar oleh berita, atau suatu peristiwa dapat terjadi yang dapat berdampak pada harga aset yang mereka minati. Berikut ini adalah tanggal dan peristiwa terpenting untuk sisa tahun 2019 yang dapat berdampak pada harga Bitcoin.

Peristiwa tertentu dapat memicu FOMO pembelian yang Bullish, atau penjualan panik yang Bearish, tergantung pada tingkat keparahan berita dan bagaimana berita atau peristiwa tersebut dapat berdampak pada lanskap keuangan global yang lebih besar, seperti penurunan suku bunga Fed baru-baru ini yang menyebabkan pasar saham jatuh dan investor yang memilih untuk berlindung di aset safe haven seperti emas dan Bitcoin sehingga keduanya mengalami rally.

Satu tanggal penting, adalah kemarin, 22 Agustus, tanggal ketika perintah Kejaksaan Agung New York terhadap Bitfinex akan berakhir dan membuat Bitcoin cukup mendapatkan atensi transaksi yang kuat.

Pada saat pers, harga Bitcoin mencapai Rp 145 juta-an, naik 0.9 persen dalam 24 jam.
Dan menurut akun Twitter CryptoVanessa, tanggal-tanggal penting berikutnya untuk Bitcoin adalah:

  • 23 September: Bakkt akan secara resmi diluncurkan.
  • 13 Oktober: SEC membuat keputusan akhir tentang ETF Bitwise Bitcoin.
  • 18 Oktober: SEC mengeluarkan aturan tentang apakah ETF VanEck / SolidX akan lulus atau tidak.

Bakkt yang telah lama ditunggu-tunggu dan sangat dinanti-nantikan. Platform perdagangan berjangka Bitcoin akan diluncurkan pada 23 September. Tanggal tersebut juga bertepatan dengan poros Gann, yang biasanya menyarankan perubahan tren di pergerakan harga utama.

Oktober penuh dengan momen menarik yang dapat menciptakan sentimen Bullish yang serius di pasar sekitar Bitcoin. Sepanjang 2018, persetujuan potensial perihal ETF Bitcoin telah membuat harapan untuk tetap hidup dan terus membeli. Setiap kali proposal ditolak, demikian juga harga Bitcoin dari rally apa pun yang telah berlangsung.

Dua keputusan ETF tambahan akan dibuat pada bulan Oktober. 13 Oktober adalah batas waktu akhir SEC untuk membuat keputusan tentang aplikasi ETF Bitwise, sedangkan pada 18 Oktober, SEC harus memutuskan proposal ETF dari VanEck / Solid X, yang diyakini oleh sebagian besar analis memiliki peluang keberhasilan tertinggi karena ikatannya dengan CBOE .

Terakhir, pada bulan Oktober, rencana rehabilitasi akhir diharapkan dari kasus Mt.Gox. Investor Bitcoin awal akan segera mempelajari nasib kepemilikan mereka dan jika mereka diharuskan untuk menerima hilangnya sebagian investasi mereka dalam kasus peretasan paling terkenal di pasar crypto.

Bentangan akhir tahun 2019 tidak memiliki kekurangan momen penting untuk Bitcoin dan crypto, tetapi 2020 akan memiliki peristiwa yang paling penting dari semuanya yakni Halving Bitcoin!

Halving Bitcoin- momen pra-kode yang menyebabkan reward penambang BTC yang diterima untuk memvalidasi jaringan akan dibagi dua yang akan terjadi sekitar bulan Mei 2020.

Bitcoin yang berkurang separuhnya ini akan membuang keseimbangan antara penawaran dan permintaan, menyebabkan harga melonjak. Analis industri yang paling dihormati memperkirakan Halving akan menyebabkan nilai Bitcoin naik secara signifikan, berpotensi mencapai level $ 55.000 per BTC pada Mei 2020. Kita lihat saja.