Connect with us

Blockchain

Deutsche Bank Bergabung dengan Jaringan Blockchain JPMorgan

Published

on

Bank terbesar Jerman, Deutsche Bank, telah bergabung dengan jaringan berbasis blockchain milik JPMorgan, Interbank Information Network (IIN).Diluncurkan sebagai proyek ujicoba pada tahun 2017, inisiatif blockchain yang dipimpin JPMorgan ini sekarang memiliki jaringan di 320 bank yang telah memasuki platform untuk menukar data pembayaran global menggunakan jaringan Ethereum, berdasarkan laporan Financial Times pada 15 September.

Takis Georgakopoulos, kepala pembayaran di JPMorgan, menyatakan harapannya bahwa Deutsche Bank akan menjadi yang pertama dari beberapa bank besar lainnya yang bergabung dengan IIN. Menurut laporan itu, Deutsche Bank adalah pembayaran dengan mata uang euro terbesar di dunia.

IIN akan memungkinkan Deutsche Bank untuk menawarkan layanan klien yang lebih baik, menurut kepala manajemen kas global, Ole Matthiessen. Matthiessen, yang menduduki posisi tersebut pada Maret 2019, menjelaskan bahwa bank mengharapkan IIN untuk mengurangi biaya pemrosesan pembayaran yang sulit.

Jaringan IIN didasarkan pada platform Kuorum yang dikembangkan JPMorgan dan bermaksud untuk mengatasi tantangan utama berbagi informasi antar bank dan mempercepat transaksi kepada penerima. Quorum didasarkan pada blockchain Ethereum, yang baru-baru ini dilaporkan oleh co-founder Ethereum, Vitalik Buterin, hampir penuh karena merupakan jaringan blockchain publik yang paling populer untuk aplikasi yang didesentralisasi.

Menurut Georgakopoulos, JPMorgan bertujuan untuk mencapai 400 perjanjian dengan bank pada akhir 2019 dan juga mengharapkan untuk mengumumkan bank-bank besar lainnya dalam waktu dekat.Pada bulan Juni lalu, JPMorgan mengharapkan untuk merilis cryptocurrency sendiri, JPM Coin, pada akhir tahun 2019. Baru-baru ini, CEO JPMorgan, Jamie Dimon, mendukung proyek kripto yang banyak dibahas, Libra, dengan mengklaim bahwa stablecoin tersebut tidak menimbulkan ancaman bagi bank dalam jangka pendek.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular