Dunia Tidak Dapat Mengabaikan Bitcoin Dalam Geopolitik , Ungkap Ex Deutsche Bank Exec

0
34

Bitcoin (BTC) adalah indikator utama dari ketegangan geopolitik tersembunyi, menurut mantan eksekutif di bank investasi multinasional Jerman, Deutsche Bank.

Peter Tchir, kontributor Forbes dan mantan Direktur Eksekutif di Deutsche Bank, menyatakan bahwa pergerakan harga Bitcoin bisa menjadi sinyal potensial tentang apa yang terjadi di balik layar tentang pembicaraan perdagangan China dalam artikel Forbes .

Dalam artikel itu, Tchir memberikan pengamatannya tentang korelasi antara harga Bitcoin dan berita utama di industri. Dia mengutip penelitian sebelumnya yang mengklaim bahwa BTC melonjak pada Mei karena Presiden Amerika Serikat Donald Trump

mengungkapkan bahwa kesepakatan perdagangan dengan China terlihat lemah.

“Bitcoin mengisyaratkan bahwa tidak ada alarm di Tiongkok”

Tchir mengatakan bahwa harga Bitcoin telah secara signifikan berkorelasi dengan berita utama selama beberapa hari terakhir. Analis menambahkan bahwa BTC / USD telah menurun di tengah pembicaraan maju dan naik di tengah berita utama negatif. Dia merujuk tweet baru-baru ini oleh Trump yang mengatakan bahwa China kehilangan lima juta pekerjaan dan dua juta pekerjaan manufaktur karena tarif baru.

Namun, Tchir mencatat bahwa harga Bitcoin sekarang tampaknya tidak naik lebih lambat pada berita utama hari ini dan tidak bereaksi sebanyak saham. Dia menulis:

“Apakah itu pertanda bahwa elit Tiongkok tahu bahwa berita utama mereka lebih negatif daripada kenyataan situasi? Itu bukan sinyal yang cukup jelas, tetapi untuk saat ini, saya pikir Bitcoin mengisyaratkan bahwa tidak ada alarm di China, yang positif. ”

Tetapi ketika mengakui bahwa ada banyak faktor yang mempengaruhi harga Bitcoin, Tchir menyimpulkan bahwa nilai Bitcoin sebagai “indikator utama ke balik ketegangan geopolitik” tidak boleh diabaikan.