Bitcoin diperdagangkan di level terendah Sebesar US$6.775

0
20

BTC diperdagangkan di level terendah US$6.775 karena China menekan pada pertukaran dan proyek ICO dan juga di belakang kinerja listing yang tidak spektakuler oleh Canaan.

Hingga akhir tahun, kisaran harga yang memungkinkan untuk BTC/USD adalah 6.000 hingga 9.000 (batas bawah dan atas dari tren bearish). Perbedaan celah harga terendah pada BTC baru-baru ini telah mengakibatkan lonjakan volume ke pegangan 70-80 (dari 40-50 awal minggu ini).

BitMex Open Interest (OI) turun di bawah 700 juta USD di balik likuiditas yang cepat. Level 600 juta USD dalam OI telah menjadi indikator yang layak untuk penentuan posisi ekstrem. Juga, pendanaan para investor mengancam untuk pindah ke wilayah negatif sementara masa depan tetap dalam perusahaan contango (sedikit di bawah 0,5% pada bulan Desember dan 1,5% pada bulan Maret). Jika pendanaan negatif berlanjut, kemungkinan itu berarti posisi leverage jangka pendek condong ke sisi pendek. Dalam 6-8 bulan terakhir, kondisi pendek belum mampu menahan dominasi, mengakibatkan likuidasi ke atas.

Sementara BTC mungkin akan diuji pada level US$6.000 hingga akhir tahun, tapi kami lebih bullish daripada bearish di sekitar level US$7.000. Kami masih percaya bahwa ritel China kemungkinan akan membeli dengan harga rendah untuk mendukung harga BTC pada sub US$7.000.