Top 5 Pedagang Aset Kripto Besar Yang Melisting Zilliqa

0
46

Tepat pada tanggal 16 January 2020 yang lalu, Tokocrypto secara resmi telah menambahkan Koin Zilliqa (Zill) di dalam platformnya yang bersamaan dengan dimulainya Zilliqa Trading Competition.

Zilliqa merupakan blockchain project yang memiliki kinerja dan keamanan tinggi. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2017, Zilliqa berhasil meraih pendanaan sebesar lebih dari US$20 Juta melalui ajang private sale, melebihi target awal sebesar $12 juta, dikarenakan kenaikan harga Ethereum (ETH) pada saat itu.

Kesuksesan ini masih terus berlanjut ketika mereka membuke Initial Coin Offering (ICO)yang dilakasanan pada 27 Desember 2017 – 4 Januari 2018, dimana Zilliqa berhasil menggalang dana sebesar $22 juta.

Kepopuleran Zilliqa sendiri telah menarik banyak pedagang aset kripto untuk me-listing ZILL di platform mereka, termasuk Tokocrypto. Dari banyak pedagang yang memperjual belikan ZILL, berikut adalah 5 pedagang aset kripto besar yang menyediakan pairing dengan beberapa koin lainnya:

Binance

Binance adalah pedagang aset kripto terbesar berdasarkan volume perdagangan, dengan pengguna dari lebih dari 180 negara dan wilayah. Binance juga merupakan salah satu pedagang aset kripto yang memiliki koin sendiri yaitu Binance Coin (BNB) yang memasuki jajaran 10 kripto terbesar pertama kali dalam sejarah kripto, setelah mencetak kenaikan sebesar 6 persen dalam satu hari.

Volume trading harian Binance berdasarkan Coin Market Cap (21/1) adalah sebesar Rp. 116.62 Trilliun. Zilliqa sendiri dapat diperjual belikan dengan beberapa pairing yang disediakan diantaranya ZIL/BTC, ZIL/ETH, ZIL/USDT dan ZIL/BNB dengan total volume perdagangan untuk Zilliqa sebesar RP. 2.7 Milliar.

KuCoin

Kucoin adalah salah satu pedagang aset kripto baru, namun meskipun begitu, eksistensinya tidak bisa diragukan lagi dan merupakan salah satu pedagang aset ktipto yang paling dikenal di dunia kripto. Sama seperti Binance, KuCoin juga memilike Koin sendiri yang bernama KuCoin Shares (KCS).

Saat ini KuCoin memiliki volume perdagangan harian sebesar Rp. 671 Milliar. Zilliqa sendiri diperdagangkan dengan 2 pair yaitu ZIL/BTC dan ZIL/ETH dengan total volume perdagangan untuk Zilliqa sebesar Rp. 97 Juta.

Baca berita lainnya: Zilliqa Resmi di Rilis di Tokocrypto Dengan Hadirkan Zill Trading Competition

Bittrex

Bittrex adalah salah satu exchanger bitcoin dan cryptocurrency lainnya dengan jumlah pengguna terbesar dan volume trading tinggi. Tercatat lebih dari 250 pair cryptocurrency yang aktif di Bittrex. Termasuk salah satunya adalah Zilliqa. Volume perdagangan harian di Bittrex mencapai Rp.215 Milliar. Zilliqa sendiri memiliki Volume perdagangan sebesar Rp. 40 Juta dengan pairing ZIL/BTC.

Bithumb

Bithumb merupakan salah satu pedagang aset kripto terbesar di Korea Selatan yang saat ini memiliki volume perdagangan harian sebesar Rp. 3 Trilliun. Di Bithumb koin Zilliqa diperdagangkan dengan pasangan mata uang korea yaitu Korean Won (KRW). Adapun untuk Volume perdagangan harian Zilliqa mencapai Rp.396 Milliar.

OKEx

OKEX merupakan salah satu pedagang aset kripto yang dluncurkan oleh perusahaan raksasa China, OKCoin. Menurut Coin Market Cap, Volume perdagangan harian per tanggal 21/1 dari OKEx mencapai Rp. 14.2 Triliun. Zilliqa sendiri pertama kali diperjual belikan di OKEX pada pertengahan tahun 2018. Selain itu, Bursa OKEX juga menyediakan 3 pairing utama yang dapat dipasangkan dengan koin Zilliqa yaitu ZIL/USDT, ZIL/BTC dan ZIL/ETH dengan Volime harian mencapai Rp. 11 Miliar.

Saat ini, untuk yang pertamakalinya Zilliqa dapat diperjual belikan di Indonesia melalui Tokocrypto. Tentunya memiliki beberapa kelebihan tersendiri dimana saat ini kita dapat membeli Zilliqa dengan pairing mata uang Rupiah. Selain itu, dengan banyaknya Zilliqa di perdagangkan di platform besar lain, memungkinkan nasabah untuk memperdagangkan ke multi platform untuk kesempatan arbit.