Analisa Mingguan : Bitcoin Berada Di Dalam Garis Penting, Tanda mau Bull Run Lagi?

0
47

Dilansir dari Cryptopotato.com, Butcoin mengalami koreksi pada minggu menjelang tahun baru imlek ini, lalu akan seperti apa analisa Bitcoin Minggu ini? Berikut adalah analisa ringkasnya.

Bitcoin

Setelah menyentuh garis rata-rata yang bergerak menuju level $9.060, Bitcoin dengan cepat menukik ke level ke $8400. Dari sana, mata uang digital nomer satu ini memiliki konsolidasi tiga hari sekitar $8600. Namun, setelah hal tersebut, momentum bearish telah mencatat $8200 sebagai level terendah mingguan bitcoin kali ini.

Apakah hal tersebut merupakan kebetulan? Jika kita melihat melihat grafik 4 jam berikut, kita dapat melihat bahwa pergerakan harga bulan lalu tercermin pada garis naik yang ditandai secara akurat, sedangkan $ 8200 adalah batas bawah area support.

BTCUSD 4 Hour Chart

Bitcoin menemukan dukungan di sana, bersama dengan tingkat retracement Fibonacci 38,2% dari grafik harian (~ $ 8300). Saat menulis baris ini, Bitcoin sedikit membuat langkah di atas, saat ini berurusan dengan dukungan mengubah level resistensi $ 8400 – $ 8460 (sebagai pengingat yang terakhir adalah yang terendah dalam seminggu terakhir, yang diuji empat kali sebelum dipecah) .

Ingatlah bahwa saat ini merupakan Tahun Baru Cina. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, liburan cenderung bearish untuk Bitcoin.

Dengan hati-hati, sebagaimana disebutkan di sini dalam analisis harga terbaru, koreksi bitcoin sejauh ini bisa dikatakan  sehat, selama Bitcoin menghormati saluran naik yang ditandai.

Sumber : CryptoPotato.com