Twitter Kenalkan Emoji Bitcoin

0
23
Twitter kini memiliki emoji Bitcoin dan meningkatkan kesadaran soal cryptocurrency di media sosial. CEO Twitter, Jack Dorsey dan anggota komunitas crypto pun berbagi kabar baik ini dengan menggunakan #bitcoin yang berhasil memenuhi linimasa Twitter.

Emoji Bitcoin dan Hashtag

Twitter  memperkenalkan emoji ini pada 2 Februari lalu, dan secara alami telah membuat seluruh komunitas crypto bereaksi dengan suka cita dan menggunakan tagar #Bitcoin untuk merayakan emoji tersebut.

Banyak pula influencer cryptocurrency terkemuka yang turut meramaikan tagar tersebut dengan tren #Bitcoin di Twitter. Beberapa diantaranya adalah dan CEO TRON, Justin Sun, CEO Binance, Changpeng Zhao, dan pendukung Bitcoin yang terkenal Anthony “Pomp” Popliano.

Beberapa pihak bahkan menyiratkan jika  adopsi nyata ini adalah konsekuensi yang siginifikan untuk menciptakan tren yang dapat memicu market bull Bitcoin besar-besaran. Hal ini wajar karena menggunakan emoji tersebut di Twitter bisa menjadi cara mengenalkan aset kripto ke masyarakat banyak dan membuat kesadaran soal aset itu makin meningkat.

Emoji Bitcoin di Twitter Gratis

Biasanya Twitter mengenakan biaya merek dan korporat lebih dari $1 juta untuk membuat emoji unik seperti Bitcoin atau “Hashflag” atau terminologi resmi Twitter untuk emoji semacam itu.

Namun ini berbeda untuk pembuatan emoji Bitcoin , karena Twitter memberikannya secara gratis. Hal ini disebabkan karena tidak ada perusahaan induk atau orang yang dapat menutupi biaya pembuatan emoji seperti itu.

Selain itu, kecintaan CEO Twitter Jack Dorsey kepada crypto paling mahal itu juga bisa menjadi sebab Bitcoin bisa mendapatkan emoji tanpa mengeluarkan biaya. Jack pun telah mengubah deskripsi profil Twitternya menjadi #bitcoin yang bisa dianggap sebagai dukungan signifikan untuk aset kripto ini.

jack twitter

Jack bukan pertama kalinya merangkul Bitcoin ke dalam teknologinya, ia sendiri telah dikenal sebagai penggemar cryptocurrency. Ia pun beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan rencananya untuk menjadikan Twitter terdesentralisasi dengan Blockchain agar iklim media sosial bisa lebih sehat.

Baca juga : Twitter Akan Terdesentralisasi dengan Bitcoin

Twitter merupakan platform media sosial raksasa yang secara terang-terangan mendukung Bitcoin dan aset digital. Dibandingkan platform lainnya yang masih cenderung memiliki sentimen negartif terhadap Bitcoin.

Sumber