Samsung Galaxy S20 Berikan Dukungan Bagi Bitcoin dan Ethereum

0
30
Perusahaaan smartphone terbesar di dunia dan  raksasa elektronik, Samsung, telah mengkonfirmasi bahwa  dalam smartphone terbarunya akan berikan dukungan bagi cryptocurrency, termasuk Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH).

Smartphone yang akan menerima fasilitas ini adalah Galaxy $20, di portal web Samsung dijelaskan jika generasi baru ini akan meyertakan aplikasi milik perusahaan yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan key privat untuk BTC, ETH dan token ERC20 yang berbasis di blockchain Ethereum.

“Kami menciptakan prosesor aman yang didedikasikan untuk melindungi PIN, kata sandi, pola, dan Kunci Pribadi Blockchain Anda. Dikombinasikan dengan platform Knox, keamanan dimasukkan ke setiap bagian ponsel Anda, dari perangkat keras hingga perangkat lunak. Jadi data pribadi tetap pribadi, ” tulis situs web resmi Samsung.

Samsung Blockchain Keystore sudah memberikan solusi inovatif Diluncurkan tahun lalu, Blockchain Keystore sudah memberikan solusi inovatif. Terutama, ini membantu menyimpan kunci pribadi di perangkat Anda seperti dompet crypto perangkat keras biasa.

Perusahaan ini pertama kali merilis Blockchain Keystore pada awal 2019, secara efektif dan inovatif dapat mengubah smartphone Samsung menjadi wallet hardware  cryptocurrency.

Perusahaan asal Korea Selatan ini juga telah meluncurkan perangkat pengembangan perangkat lunak (SDK) yang memungkinkan para insinyur membuat aplikasi yang dapat terhubung ke Keystore dan menandatangani transaksi.

Baca juga : Samsung Menambahkan Bitcoin pada Blokchain Keystore

Aplikasi Crypto Samsung Tersedia di Negara Ini

Saat ini aplikasi crypto belum tersedia bagi seluruh negara dan hanya tersedia bagi pengguna Samsung di AS, Kanada, Korea Selatan, Inggris, Jerman, Swiss, Spanyol, Portugal, Swedia, Austria, Finlandia, Denmark, Norwegia, dan Islandia.

Selama bertahun-tahun, industri crypto menantikan untuk mengadopsi mata uang digital pada smartphone, dengan kekuatan Bitcoin yang semakin meningkat nama-nama besar dari industri ponsel pun akhirnya tertarik untuk mendukung industri ini. Dengan namar besar Samsung tentu ini akan membuat citra dan popularitas crypto turut meningkat dan begerak maju ke arah yang positif.

Ini tidak hanya akan memastikan bahwa merek besar akan lebih banyak untuk mengadopsi kripto tetapi juga dapat meningkatkan penerimaan aset kripto di berbagai sektor konsumen.

Sumber