Ini Penampakan Faucet Bitcoin Zaman Now

0
5
Di tahun 2020 ini, banyak yang masih suka dengan faucet Bitcoin untuk mendapatkan BTC secara gratis. Faucet terawal digagas oleh Gavin Andressen pada tahun 2014 melalui website. Dan sempat pula ada wujud fisiknya. Tetapi, zaman nowada seorang programmer membuat faucet Bitcoin dalam bentuk fisik yang lebih aduhai. Ini penampakannya. Dan Anda bisa rakit sendiri.

Lazimnya faucet Bitcoin berupa website. Anda biasanya ditugaskan untuk mengisi kode Captcha, lalu Anda mendapatkan Bitcoin secara gratis. Bagaimana kalau faucet itu dibuat dalam bentuk fisik? Tanya itu kepada Tbruno25.Dalam keterangan lengkapnya di Github, alat faucet ini memerlukan beberapa komponen utama, yakni komputer mini Raspberry Pi Zero W, layar sentuh LCD 2,8 inci dan Pi Cam (kamera khusus komputer Pi).

demodemo

Untuk kode program dan hal-hal terkait peranti lunak, juga disiapkan di Github itu.

“Ada banyak faucet Bitcoin di Internet. Tetapi tidak ada kehadiran fisik di sana. Saya membuat ini sebagai eksperimen yang mungkin bermanfaat,” kata Tbruno25.

Komponen-komponen itulah yang Anda siapkan untuk merakit faucet fisik Bitcoin. Khususnya kerangka (body)-nya Anda harus mencetaknya dengan Printer 3D. File-nya sudah disiapkan oleh Tbruno25 untuk Anda unduh. [red]