Connect with us

Bitcoin News

Akankah Bitcoin Kembali Berjaya di Quarter 2 2020?

Published

on

Quarter 1 di tahun 2020 ini telah menjadi masa yang fantastis bagi pasar aset kripto. Bak roller coaster, harga Bitcoin terbang di awal Januari hingga puncaknya di sekitar 10.500$ pada bulan Februari, hanya untuk turun ke bawah 4.000 $ dan hampir mendekati “low” di tahun 2019, yaitu 3.300-3.500$.

Bagaimanakah kira-kira pergerakan Bitcoin di quarter kedua tahun 2020 ini? Akankah halving yang akan terjadi kurang dari 2 bulan lagi menjadi katalis untuk mengembalikan kejayaan raja dari aset crypto? Mari kita lihat dari sisi price action-nya.

Dilihat di timeframe mingguan, Bitcoin baru saja mengetes support dari 200 MA. Jika momentum bullish lancar, kita dapat menuju ke 50 MA (sekarang di zona 8500-9000 USD).

Hal ini juga dikonfirmasi dengan terbentuknya candlestick hijau di minggu ini. Candlestick hijau menandakan kuatnya momentum bullish yang mencoba kembali mendominasi pasar

Perlu Konfirmasi

Namun, agar hal ini terjadi, perlu ada konfirmasi dulu dari harga bitcoin.

Konfirmasi yang diperlukan adalah jika minggu ini, atau minggu depan harga Bitcoin ditutup di atas 6900-an USD. Zona 6900 USD merupakan level kunci di TF bulanan yang menjadi penentu ke mana harga akan bergerak di bulan berikutnya.

Jika di bulan Maret candlestick bitcoin ditutup di atas 6900, kita bisa berharap 8500 bahkan 9000 bisa kembali.

Advertisement

Namun, jika tidak, maka kita belum bisa terlalu berharap pada raja aset crypto ini karena berarti harga bertahan di zona 6000-an, bahkan bisa kembali ke 5000-an.

Dengan halving yang semakin mendekat, kita bisa berharap akan adanya kenaikan harga di raja aset crypto ini. Namun, melihat nature dari aset crypto yang volatile, tetap kita perlu berhati-hati dan melindungi modal/ uang kita

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular