Connect with us

Academy

7 Cara Menghasilkan Uang dari Crypto Bagi Pemula

Published

on

cara menghasilkan uang dari crypto

Ketika mendengar tentang Bitcoin dan kripto, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang dari crypto. Apakah dengan jual-beli saja? Atau ada yang lain?

Sebenarnya industri cryptocurrency menawarkan berbagai cara untuk menghasilkan keuntungan. Baca peluang-peluang tersebut di bawah ini :

1. Investasi Jangka Panjang (HODLing)

Investasi jangka panjang atau “HODLing” adalah strategi di mana Anda membeli aset kripto dan menyimpannya untuk jangka waktu yang panjang, dengan harapan nilainya akan meningkat seiring waktu.

Contoh cryptocurrency yang sering digunakan untuk strategi ini adalah Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), Tether USDT dan PAXG.

Kelebihan dari metode ini adalah potensi perubahan harga yang naik signifikan dan Anda tidak perlu memantau harga crypto harian.

Advertisement

Fitur pembelian berkala dari Tokocrypto adalah fitur yang bisa Anda gunakan, jika Anda ingin menggunakan strategi ini.

2. Trading Harian (Day Trading)

Trading harian adalah proses jual beli aset kripto dalam jangka waktu satu hari, dengan tujuan mendapatkan laba dari fluktuasi harga jangka pendek.

Pekerjaan ini memerlukan analisis teknikal yang mendalam dan pemahaman yang baik tentang pasar. Keuntungan dari trading harian bisa sangat besar, tetapi risiko yang terlibat juga tinggi.

Anda bisa bergabung dengan Telegram Official Tokocrypto atau mengikuti Sinyal Ngobras di Youtube Tokocrypto untuk mendapatkan sinyal mingguan dan harian.

Sinyal ini bisa membantu Anda menganalisa aset kripto apa yang potensial.

Advertisement

3. Staking

Staking adalah proses menyimpan aset kripto di dompet tertentu untuk mendukung operasi jaringan blockchain. Sebagai imbalannya, Anda mendapatkan hadiah dalam bentuk aset kripto.

Staking cocok untuk mereka yang ingin mendapatkan pendapatan pasif dengan risiko yang relatif lebih rendah dibandingkan trading harian. Contoh aset kripto yang bisa di-stake adalah Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT).

4. Yield Farming

Yield farming melibatkan penyediaan likuiditas ke platform DeFi (Decentralized Finance) dan mendapatkan imbalan sebagai kompensasi. Ini bisa sangat menguntungkan, tetapi juga memiliki risiko, terutama terkait dengan keamanan platform dan fluktuasi harga.

5. ICO dan IEO

ICO (Initial Coin Offering) dan IEO (Initial Exchange Offering) adalah cara bagi proyek baru untuk mengumpulkan dana dengan menjual token mereka sebelum diluncurkan di pasar. Jika proyek tersebut sukses, nilai token yang dibeli dengan harga awal bisa meningkat drastis. Namun, penting untuk melakukan riset menyeluruh karena ada banyak penipuan di ruang ini, dan risiko harga turun drastis setelah ICO.

6. Mining

Mining adalah proses memvalidasi transaksi di jaringan blockchain dan mendapatkan reward dalam bentuk cryptocurrency.

Advertisement

Ini memerlukan investasi awal dalam perangkat keras dan biaya listrik yang signifikan. Mining lebih cocok untuk mereka yang memiliki pengetahuan teknis dan sumber daya yang memadai.

Baca juga: Daftar 5 Situs Mining Bitcoin Terpercaya yang Aman Digunakan

7. Airdrops dan Bounty Programs

Beberapa proyek crypto membagikan token gratis (airdrop) atau menawarkan imbalan untuk tugas-tugas tertentu (bounty programs). Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan cryptocurrency tanpa investasi awal. Namun, sering kali jumlahnya tidak terlalu besar.

Tokocrypto juga kadang mengadakan event Launchdrop. Jika Anda tertarik, Anda bisa membaca tentang event terbaru Tokocrypto.

8. Referral Crypto

Anda bisa mendapat komisi 20% jika menjadi referral Tokocrypto. Jadi tidak hanya penghasilan dari trading, Anda juga mendapat pasive income ketika teman Anda trading.

Advertisement

Daftar di sini untuk jadi referral Tokocrypto.

Tips untuk Mendapatkan Keuntungan di Industri Crypto

  1. Riset Mendalam: Selalu lakukan riset menyeluruh sebelum berinvestasi atau trading. Kenali proyek, tim, dan teknologi di balik aset kripto. Karena jika Anda gagal, Anda akan kecewa pada diri sendri.
  2. Diversifikasi: Jangan menaruh semua telur Anda dalam satu keranjang. Diversifikasikan investasi Anda untuk mengurangi risiko.
  3. Manajemen Risiko: Tetapkan batasan untuk kerugian dan keuntungan Anda. Jangan terpengaruh oleh emosi dalam mengambil keputusan.
  4. Tetap Terinformasi: Ikuti berita dan perkembangan terbaru di dunia crypto. Perubahan regulasi dan teknologi bisa mempengaruhi pasar secara signifikan.
  5. Belajar Terus-Menerus: Industri crypto berkembang cepat. Selalu up-to-date dengan tren dan teknik trading baru.

Demikianlah cara menghasilkan uang crypto. Cobalah yang paling cocok untuk Anda. Namun, ingatlah bahwa setiap investasi mengandung risiko, dan penting untuk berinvestasi sesuai dengan toleransi risiko Anda.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Photo by Alesia Kozik

Advertisement

Popular