Crypto Class Online Batch 1

0
44

Pandemi COVID-19 telah berhasil membuat keresahan masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Pemerintahpun telah mengeluarkan kebijakan yang melarang pertemuan secara langsung, oleh karenanya banyak kegiatan yang  kini beralih memanfaatkan teknologi pertemuan daring seperti GoogleMeets.

Tokocrypto selaku perusahaan yang aktif dalam mengedukasi masyarakat dalam bidang teknologi blockchain dan Aset Kripto pun tidak ketinggalan. Sabtu 18 April 2020 kemarin telah diadakan Crypto Class Online Batch 1. Selain dapat mentiadakan kontak secara langsung, Crypto Class Online juga dapat di ikuti oleh lebih banyak peserta yang tidak terbatas pada wilayah seperti pada Crypto Class Offline sebelumnya.

Dalam sesi yang di hadiri oleh lebih dari 25 peserta itu, M. Kurnia Bijaksana dari Kitab Kripto selaku pembicara dari Kitab Kripto membuka sesi dengan pemaparan pentingnya mengetahui tujuan Investasi.

“Sebelum memulai, kita harus bisa mengetahui kebutuhan kita sendiri, apakah dana yang kita miliki akan di bikin investasi atau hanya di tradingkan saja, Dalam dunia investasi, trading dan investing adalah dua aktivitas yang berbeda, walaupun trader dan investor sama-sama terjun di pasar.” Ujar Pria yang akrab disapa Aksa itu.

Tidak hanya keuntungan, Aksa juga menjelaskan tentang resiko yang ada, “risiko itu memang akan selalu ada, tidak hanya dalam dunia investasi aja, tapi dalam bisnis konvensional pun pasti ada, namun meskipun begitu, risiko dalam aset kripto dapat di mitigasi se minimal mungkin” tambahnya.

Sebagai pemula, hal yang perlu dilakukan adalah memulai, tapi tentunya mulai lah dengan nominal yang sewajarnya. Di Tokocrypto sendiri, para Trader pemula dapat memulai hanya dengan Rp.50 ribu saja, kemudian bisa disesuaikan dengan kemampuan kita dalam menganalisa harga, karena di dalam dunia trading tidak ada ilmu yang pasti, namun tidak juga kita hanya bergerak hanya menggunakan feeling semata.

Selanjutnya, Aksa juga menjelaskan tentang basic dalam teknik menganalisa harga, mulai dari memahami kondisi pasar, mencari level harga hingga cara mencari indikasi, confluence dan konfirmasi. Yang kemudia sesi ini di tutup dengan sesi Q & A dan Lucky Draw.