Jika Sejarah Berulang, Bitcoin Akan Rally Besar-Besaran

0
60
bitcoin-mining-hardware

Bitcoin (BTC) berkinerja sangat bagus untuk beberapa hari terakhir. Setelah naik Rp 8 juta pada pekan kemaren, harga BTC masih naik Rp 2 juta dalam 24 jam, menjadi Rp 120 juta-an, di CoinGecko.

Menurut seorang pedagang crypto yang populer, rally tersebut yang sedang berlangsung mengingatkan kita pada aksi harga yang terlihat pada bulan Februari 2019, yang menandai kenaikan dari Rp 45 juta-an menjadi Rp 199 juta dalam 5 bulan.

Meskipun konsolidasi Bitcoin selama tiga hari terakhir telah meyakinkan para analis bahwa cryptocurrency sedang membangun momentum, pedagang crypto “Kaleo” yakin bahwa itu sebenarnya adalah tanda kekuatan.

Kaleo, analis dan juga pedagang di Twitter, mengatakan bahwa ada kesamaan yang menakutkan antara breakout Februari dari level $ 3.300 menjadi $ 4.000 dan pergerakan yang sedang berlangsung:

“Februari 2019 menandai pembalikan Bulls Flag dari pasar Bearish 14-bulan. April 2020 sepertinya bisa menyiapkan breakout serupa. Ini peringatanmu. Beli Bitcoin.”

Aksi harga ini sangat penting karena ketika ia menulis, breakout di bulan Februari 2019 mengakhiri trend bearish di tahun 2018.

Jika sejarah terjadi, harga Bitcoin akan naik 5-10% dalam beberapa hari kedepan, sebelum rally besar-besaran. Ini bertepatan dengan momen halving yang akan terjadi pada bulan Mei 2020.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin (BTC) Pada Tahun 2020 Oleh Pakar Crypto

Apakah 100% Akan Naik?

Skenario ini sangat ideal. NAMUN, hal ini bisa gagal karena ada pandemic dan krisis ekonomi diseluruh dunia, terutama di China dan Amerika. Kedua negara ini bisa menggerakan harga Bitcoin.

NebraskanGooner, analis lainnya di Twitter, mengatakan hal sebaliknya. Harga BTC hanya akan rally jika bisa bertahan di $7.637, jika tidak harga akan turun ke $7.300-$7.400.

Pada saat pers, harga di Binance melebih harga tersebut, yakni $7.740.

Jika tidak ada pandemic, harga BTC kemungkinan besar akan naik. Namun, di saat seperti ini, harga BTC mungkin akan rally besar setelah Halving dan diikuti oleh perubahan trend.