Kini Zoom Call Dapat Dibayar Menggunakan Cypto

0
85
Zoom-Call-Kamu-Dapat-Dibayar-dalam-Cypto

Zoom untuk kuis pub, Zoom psikoterapi, Zoom Yoga, dan Zoomba adalah sederet dari pemanfaatan aplikasi Zoom. Zoom sendiri merupakan aplikasi konferensi video yang tidak hanya menguntungkan bagi pekerja jarak jauh selama karantina akibat pandemi Covid-19, tetapi juga bisa menjadi penyambung garis hidup bagi pebisnis yang terputus dari klien mereka. Atau bisa menjadi alasan mereka dalam mengisi waktu.

SmartSession, Paywall berbasis Ethereum untuk panggilan Zoom, adalah aplikasi blockchain pertama yang disetujui penggunaannya pada platform konferensi video.

Cara Menghasilkan Uang dari Zoom Call

Alih-alih hanya membiarkan orang menonton, misalnya kelas Zoom Yoga dengan gratis, guru atau pengajar atau siapa pun yang menggunakan SmartSession sekarang dapat memblokir orang-orang pelit tersebut dengan paywall crypto.

Itu artinya siapa pun yang ingin belajar, misalnya, bagaimana melakukan pose karangan bunga di atas matras harus terlebih dahulu membeli, dan kemudian membelanjakan Ethereum mereka pada Smart Contract pada SmartSession.

Terdapat manfaat lainnya, yaitu tautan cerdas dapat memberikan hadiah kepada orang lain sebagai rujukan. “Jika seorang instruktur yoga ingin mengumpulkan, misalnya, $20 per peserta, mereka dapat memilih untuk memberi hadiah kepada para peserta karena telah mengembangkan bisnis baru,” menurut Erez Ben-Kiki, Pendiri sekaligus CEO 2key, perusahaan Israel yang mengembangkan perangkat lunak.

Ben-Kiki dari Tel-Aviv menegaskan bahwa sistem ini dibuat hanya dalam tiga minggu dan sistem ini adalah paywall pertama yang disetujui oleh Zoom.

Baca juga: 36 Persen Usaha Kecil di AS Menerima Cryptocurrency sebagai Pembayaran

Zoombooming saat Pembatasan Sosial

Peluncuran dukungan ini pada Zoom akan sangat sukses mengingat Zoom mengalami ledakan penggunaan di tengah Pembatasan Sosial di seluruh dunia selama pandemi ini. Beberapa bulan lalu saja Zoom hanya memiliki sekitar 10 Juta pengguna, tetapi naik hingga mencapai 200 Juta karena pandemi ini.

Bisnis harus dengan cepat beradaptasi dengan normal baru seperti ini. Sebagai contoh, istri Ben-Kiki, seorang instruktur Yoga, telah memindahkan semua kelas yoga-nya secara online. Dia mengakui tidak semua muridnya akan tertarik pada cryptocurrency atau memiliki pengetahuan teknis yang memadai untuk membelinya. Namun, di kelas yang terdiri dari 20 orang ini, sebagian besar dari mereka akan membayar dengan crypto sebab hal tersebut “cukup baik untuk mereka”.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bitcoin di Tengah Pandemi Covid-19

Bagaimanapun, tidak ada perangkat lunak khusus yang diperlukan karena “seluruh fitur 2key berbasis online”. Siapa pun dapat menerima tautan HTTP ke situs yang mengundang Anda untuk membeli cryptocurrency. “Kamu ingin memasuki dunia crypto. Cara itu sangat mudah!,” ujar Ben-Kiki.

Mereka pengguna SmartSession tanpa eksistensi browser MetaMAsk Ethereum Wallet, dapat menggunakan dompet Ethereum dalam aplikasi SmartSession dalam mendukung pembelian langsung ETH dalam 17 mata uang fiat. Bulan depan, Ben-Kiki mengatakan SmartSession dapat dibayar menggunakan stablecoin seperti DAI, USDT, dan TUSD. Kuartal berikutnya SmartSession akan menambahkan crypto lainnya, termasuk Bitcoin.

Seperti banyak produk crypto lainnya, SmartSession berada di puncak arus utama. “Kami baru saja mulai mempromosikannya, jadi belum ada penggunaan secara signifikan. Namun, banyak konferensi di ruang tersebut dan solopreneur banyak yang telah berencana untuk mulai menggunakan sistem ini di pekan depan.”

Sumber