Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Kembali Bergerak Ke Atas $8.000 Karena Optimisme Halving

Published

on

bitcoin-halving-tokocrypto

Jelajahcoin.com – Bitcoin berdetak sekali lagi sebagai obrolan tentang meroketnya halving mendatang platform media sosial dan outlet berita. Bitcoin kembali di atas $8.000 sepenuhnya menghapus semua kerugian yang terjadi selama Kamis Hitam.

Momentum bullish tampaknya dipicu oleh ekspektasi tinggi bahwa para pelaku pasar memiliki tentang apa yang ditawarkan separuh yang akan datang. Sementara pencarian Google untuk kata kunci “bitcoin halving” mencapai tertinggi sepanjang masa.

Santiment melaporkan bahwa obrolan seputar topik ini di beberapa platform media sosial juga meledak. Analisis perilaku awal menegaskan bahwa tingkat bunga meningkat di samping harga menunjukkan tanda-tanda optimisme di antara investor. Santiment berkata:

“Tingkat bunga sebagian besar berkorelasi dengan momentum positif, yang berarti konsensus kerumunan secara luas optimis tentang peristiwa ini meskipun tidak ada jaminan ledakan harga (di kedua arah) pada saat separuh akhirnya dieksekusi.”

Baca juga: Ethereum Dapat Membantu Ekonomi Global Sembuh Dari Resesi COVID-19

Pola serupa dapat dilihat dalam penggunaan kata “membagi dua” dalam artikel berita yang diterbitkan tentang Bitcoin, jelas The TIE. Perusahaan data alternatif menyatakan bahwa sebagian besar publikasi yang terkait dengan cryptocurrency andalannya merujuk pada separuh lebih tinggi dari penyebutan emas dan coronavirus.

Sementara itu, acara pengurangan hadiah blok memiliki “coronavirus terkalahkan sebagai narasi dominan untuk Bitcoin” di Twitter. TIE menyatakan:

“Ada 1.278 tweet tentang Bitcoin yang terbelah dua dalam 24 jam terakhir dengan 68% positif. “Menambang” juga merupakan salah satu dari sepuluh kata yang paling sering digunakan dalam tweet Bitcoin hari ini untuk pertama kalinya sejak setidaknya 2017.”

Implikasi harga Bitcoin yang tidak pasti

Meskipun pelaku pasar tampaknya tumbuh sangat bullish, data mengungkapkan bahwa hasil jangka pendek setelah separuh tidak selalu optimal. Menyusul acara pengurangan hadiah blok 2016, misalnya, Bitcoin menukik 27 persen. Dan, setelah satu bulan berlalu masih turun lebih dari 11 persen.

Saat emosi memanas di sekitar acara ini, analis teknis Michaël van de Poppe menyarankan bahwa Bitcoin dapat naik lebih jauh ke level resistensi $8.400. Namun, model IntoTheBlock “Masuk / Keluar dari Uang di Sekitar Harga” mengungkapkan bahwa bulls mungkin mengalami kesulitan mendorong harga menuju target ini.

Indeks fundamental ini memperkirakan bahwa hampir 570.000 alamat membeli lebih dari 340.000 BTC antara $8.170 dan $8.400. Tembok suplai besar seperti itu bisa menghentikan pemberontakan cryptocurrency.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular