Connect with us

Crypto

9 Negara ini Menunjukkan Peningkatan Minat yang Besar pada Cryptocurrency

Published

on

Peningkatan-Minat-Cryptocurrency-tokocrypto

Coinmarketcap telah mengungkapkan negara-negara teratas dengan peningkatan jumlah pengguna cryptocurrency terbesar. India, Pakistan, Kolombia, Kanada, dan Nigeria masuk ke dalam salah satu segmen yang menunjukkan negara-negara dengan pertumbuhan pengguna terbanyak pada kuartal pertama. Selanjutnya, ada negara-negara dengan pertumbuhan pengguna perempuan terbanyak, yaitu Yunani dan Rumania.

Pengguna Cryptocurrency Keseluruhan di Kalangan Dewasa Muda Naik 46%, Dipimpin Nigeria dengan 211%

Harga cryptocurrency terkemuka dan penyedia data pasar Coinmarketcap menerbitkan laporan pada hari Jumat yang menyoroti tren pasar dan pengguna kripto untuk kuartal pertama tahun ini. Perusahan tersebut menjelaskan mengenai data yang dianalisis berasal dari “data kapitalisasi pasar eksklusif dan pengetahuan dari pengguna dari basis besar pengguna kami.”

Selain tren harga cryptocurrency dan diskusi tentang peristiwa setelah crash pada tanggal 12 Maret 2020 lalu, Coinmarketcap menemukan dua tren lain yang dianggap “menjanjikan”.

Baca Juga: Deutsche Bank: Cryptocurrency Bisa Jadi Ancaman Stabilitas Politik dan Keuangan

Yang pertama dalah pertumbuhan kuartalan 43,24% dari pengguna perempuan di situs webnya dan yang lainnya adalah pertumbuhan kuartalan 46,4% dari pengguna muda (usia antara 18 dan 24).

Rincian laporannya sebagai berikut:

“Sehubungan dengan segmen pengguna dewasa muda (berusia 18-24), benua Oceania mengalami lonjakan terbesar hingga mencapai 151,95%, diikuti oleh Afrika dengan 91,47%.”

Secara khusus, Coinmarketcap menyebutkan sembilan negara mengalami peningkatan pengguna tertinggi di antara usia 18 dan 24 pada kuartal pertama ini dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Sembilan negara dengan pertumbuhan pengguna setidaknya 80% dipimpin oleh nigeria, yang mengalami peningkatan hingga mencapai 210,6%, diikuti oleh Australia sebesar 158,07%, dan Spanyol sebesar 120,71%. Negara teratas lainnya adalah Kanada (112,45%), Meksiko(97,33%), Inggris (91,48%), Kolombia (85,07%), India (83,07%), dan Pakistan (81,79%).

Advertisement

Baca juga: Bitcoin Sebagai Mata Uang Kripto dengan Pertumbuhan Teratas

Peningkatan Pengguna Perempuan Keseluruhan Naik 43%, Dipimpin Yunani yang Naik Hingga 164%

Jumlah pengguna perempuan juga meningkat secara substansial di kuartal pertama, ungkap Coinmarketcap. “Meski kami secara konsisten melihat peningkatan jumlah pengguna perempuan, segmen ini melihat pertumbuhan yang kuat sebesar 43,24% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya,” perusahaan menjelaskan:

“Di dalam segmen pengguna perempuan, wilayah Amerika dan Eropa tumbuh lebih dari 50% pengguna.”

Perusahaan ini juga menyebutkan sembilan negara lain mengalami peningkatan jumlah pengguna perempuan tertinggi pada kuartal pertama dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Yunani memimpin segmen tersebut dengan pertumbuhan 163,67%, diikuti oleh Rumania (145,09%), Argentina (98,23%), Portugal (89,95%), Indonesia (88,92%), Ukraina (86,68%), Czechia (85,6%), Kolombia (82,03%), dan Venezuela (80,23%). Selain itu, perusahan menemukan peningkatan 41% dalam jumalh pengguna yang lebih tua dari 65 tahun.

Menurut peringkat Alexa, Situs Coinmarketcap saat ini berada di peringkat ke 569 secara global untuk lalu lintas sistus dan keterlibatan pengguna. Pada bulan April lalu, perusahaan ini diakuisisi oleh Binance Capital management, yang mengoperasikan salah satu paltform perdagangan cryptocurrency terbesar di dunia.

Sumber

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular