Facebook Beli Perusahaan GIPHY Senilai US$400 Juta

0
37
facebook-giphy-tokocrypto

Facebook baru saja membeli perusahaan penyedia animasi GIF popular, GIPHY. Dalam sebuah posting blog , GIPHY mengatakan akan dipadukan ke dalam tim Instagram, yang juga milik Facebook.

Kendati kedua perusahaan memastikan kesepakatan itu, mereka enggan mengungkapkan besaran pembelian itu. Namun, perusahaan Axios memperkirakan Facebook memebli GIPHY senilai US$400 juta.

Berita Terkait: Berkat Lobi-lobi, Libra Mungkin Bangkit Kembali

GIPHY cukup popular di jejaring sosial. Facebook sudah menggunakannya di produk lain seperti Messenger dan WhatsApp untuk pencarian GIF.

Beberapa jejaring sosial lain seperti Twitter, Reddit dan Slack juga mengandalkan API GIPHY untuk fitur terkait GIF mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Vishal Shah, Wakil Presiden Produk di Instagram, mengatakan GIPHY akan terus mengoperasikan pustaka GIF-nya dan pengembang akan memiliki akses yang sama ke API GIPHY seperti sebelumnya.

“Lebih dari 1 miliar orang menggunakan Instagram untuk mengekspresikan perasaan mereka. Kami tidak sabar untuk membantu lebih banyak pengguna lain di Instagram,” sebut Shah. [red]