Polling: Kebanyakan Orang Memperkirakan Bitcoin akan Dibawah $ 55.000 pada Akhir 2021

0
61
Aset Bitcoin Jangka Panjang

Bitcoin (BTC) telah menjadi aset paling diperbincangkan dalam beberapa tahun ini, dimana ia sempat mengalami kenaikan super yang menciptakan banyak sekali miliarder baru, dan menjadi semacam ‘gelembung pecah’ yang menelan banyak sekali uang saat terjatuh dari posisi puncak di $ 20.000 ke posisi $ 3.000-an.

Dan saat ini, orang-orang masih banyak yang optimis memandang crypto utama ini dalam jangka panjang, dimana hal itu salah satunya bisa terlihat dalam sebuah hasil jajak pendapat (polling) di Twitter baru-baru ini.

Sebuah polling yang dibuat oleh pencipta model Stock-to-Flow (S2F) Bitcoin, Plan B, menunjukkan bahwa sebagian besar responden dengan total 26.639 orang:

42,5%-nya percaya bahwa Bitcoin akan berada di bawah level harga saat ini.

Ini diikuti oleh 22,9% yang berpikir harganya akan naik menjadi $ 100.000 sedangkan 17,4% dan 17,2%, masing-masing percaya bahwa harga BTC akan menjadi $ 288.000 dan di atas $ 55.000.

Masing-masing harga pada polling diproyeksikan berdasarkan model S2F Plan B yang digunakan untuk memperkirakan harga Bitcoin dengan mempertimbangkan kelangkaan yang diproyeksikan.

Baca Juga: Inilah Skema Ponzi dan Ransomware Crypto Terkenal yang Perlu Anda Ketahui

Sekedar informasi, model S2F adalah cara sederhana untuk mengukur seberapa banyak sumber daya yang ada.

Model ini adalah menilai, berapa banyak sumber daya yang beredar dibagi dengan berapa banyak lagi yang masuk ke dalam sirkulasi, katakanlah per tahun, yang hampir sama dengan cara penerkaan untuk komoditas Emas.

Model ini membandingkan Bitcoin dengan sumber daya yang langka seperti emas dan mengingat bahwa jumlah Bitcoin yang ditambang akan mengalami Halving setiap 4 tahun, model S2F semakin tinggi dan itu akan membuatnya lebih berharga dari waktu ke waktu.

Ini adalah dasar optimisme yang didukung oleh model ini yang kemungkinan mendasari hasil polling tersebut.

Baca Juga: Harga Bitcoin Terkini Mungkin Dipengaruhi Penambang

Tetapi, secara total, ada 42,5% orang yang tidak mempercayai hasil dari pembacaan model S2F dan memilih untuk melihat BTC akan Bearish dari level harga saat ini, jawaban ini pun kemungkinan juga termasuk dengan orang-orang yang belum paham cara kerja S2F.

Secara alaminya, BTC kami rasa akan terbuktikan kemampuannya sebagai aset digital jika mampu mempertahankan interest market ditengah berbagai kondisi, terutama dalam pandemi saat ini. Kita lihat saja.