Connect with us

Bitcoin News

CEO Binance Yakin Bitcoin akan Mencapai $ 1 Juta, Kapan?

Published

on

CEO Binance Bicara Bitcoin

CEO dan pendiri pertukaran crypto Binance, Changpeng Zhao, telah mengatakan dalam wawancaranya dengan Altcoin Daily bahwa Bitcoin (BTC) nanti akan mencapai $ 1 Juta.

Namun, dia tidak mengatakan kapan dan bagaimana BTC bisa mencapai harga tersebut. Terlebih lagi, pihak Altcoin Daily hanya memberikan benar atau tidak.

Ketika ditanya apakah 1 BTC akan mencapai $1 juta, Zhao sangat cepat mengatakan benar. (Menit 43:51)

Yang lebih penting adalah, pandangan CEO Binance tentang prospek jangka panjang untuk pemimpin pasar. Berlawanan dengan prediksi harga jutaan dolarnya, ia juga percaya alternatif yang lebih besar dan lebih baik akan hadir untuk menggantikan Bitcoin di ‘beberapa titik.’

Wawancara tersebut diketahui mencakup berbagai topik.

Menariknya, dengan mempertimbangkan sifat masa lalu dan teknologi inti pada BTC, Zhao memiliki pandangan untuk jangka panjang Bitcoin seperti ini:

“Sejujurnya, saya pikir dominasi Bitcoin dari waktu ke waktu akan berkurang, bukan meningkat. Ini dapat meningkat dalam jangka pendek … ada banyak inovasi yang dilakukan orang-orang yang dapat membawa kembali ke Bitcoin, seperti solusi lapisan kedua dll. Tetapi ketika teknologi sudah keluar dan diadopsi selama sepuluh tahun, ada ruang lingkup yang relatif terbatas yang dapat Anda perbarui.”

Ia pun mengatakan, cepat atau lambat, setiap teknologi akhirnya akan digantikan oleh sesuatu yang lebih baik.

Dia menggunakan contoh-contoh seperti bahasa pemrograman yang sudah ketinggalan zaman, media sosial yang bergantian dan juga search engine sudah berganti.

Baca Juga: 4 Persamaan Bitcoin dan Emas Sebagai Alat Investasi Masa Kini

Dalam pandangannya Zhao masih berpikir bahwa Bitcoin masih akan menjadi raja cryptocurrency dalam 10-15 tahun kedepan.

Advertisement

Namun, cepat atau lambat sesuatu baru akan mengganti yang lama. Dia juga tidak tahu berapa lama mungkin 20 tahun atau 100 tahun kedepan.

Dia juga percaya bahwa Bitcoin tidak akan musnah karena semua orang yang mau masuk ke pasar cryptocurrency akan belajar tentang Bitcoin.

Zhao juga menambahkan untuk industri cryptocurrency untuk berhasil, Bitcoin harus berhasil.

Disisi lain, DeFi adalah contoh nyata yang saat ini terlihat akan mengungguli rekan tradisionalnya disektor keuangan, meski ini masih membutuhkan waktu yang lebih lama.

Dia mengatakan bahwa banyak proyek yang gagal dan hanya beberapa yang berhasil. Dan DeFi akan memperkuat adopsi cryptocurrency.

Untuk wawancara yang full, pembaca bisa nonton di Youtube.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular