Cara Memperoleh Pasif Income Dari Aset Kripto

0
47

Ingin mempunyai penghasilan tanpa bekerja secara aktif? Yang kamu butuhkan adalah mempunyai pasif income. Pasif income atau pendapatan pasif adalah “Gaji” yang bisa didapatkan seseorang atas kegiatan ekonomi yang telah dia lakukan tanpa perlu aktif dalam kegiatan tersebut. Banyak orang bilang bahwa mempunyai pasif income merupakan kerja secara cerdas.

Namun, gimana sih caranya memperoleh pasif income? Pasif income hadir saat kamu sudah mempunyai aset dalam suatu bidang. Namun, untuk mencapainya anda juga perlu bekerja keras untuk membangun pasif income tersebut. Kegigihan untuk mencapai suatu titik demi mempunyai suatu pendapatan pasif akan lebih sulit, tapi akan sebanding dengan apa yang akan kamu dapat.

Dunia yang terus berkembang membuat anda mempunyai berbagai macam pilihan untuk membuat pasif income anda. Mulai dari menyewakan properti, membuat suatu brand sampai investasi pada jaringan mata uang kripto untuk mendapatkan pasif income tersebut.

Pasif Income Dari Aset Kripto

Staking Aset Kripto

Ya, salah satu pasif income yang bisa kamu dapatkan adalah dengan berinvestasi pada jaringan salah satu mata uang kripto, atau yang  biasa disebut dengan Staking Aset Crypto. Staking merupakan cara mendapatkan penghasilan tambahan dari aset crypto yang kamu punya. Caranya untuk mendapatkan aset kripto tersebut dengan mempertaruhkan sejumlah uang kripto yang dimiliki dan diberikan ke dalam sistem.

Mata uang kripto yang dikunci/disetorkan tersebut akan mendukung sistem untuk menyelaraskan ekosistem. Singkatnya adalah jika banyak user yang ikut staking pada suatu jaringan, maka jaringan tersebut akan lebih memiliki reputasi yang berkualitas. Begitu sebaliknya, jika banyak user melakukan jual-beli (trading) lalu pindah ke mata uang kripto lainya tanpa ikut staking maka jaringan tersebut tidak berkembang dan investasi anda akan merugi.

Proses Staking aset ini sederhana mirip seperti konsep deposito, dimana anda akan memberikan sejumlah uang kepada bank untuk dikelola dan anda nantinya akan dapat bunganya. Selain menambang, staking menjadi cara yang cukup mudah untuk mendapatkan pasif income dari mata uang kripto.

Menambang Aset Kripto

Menambang atau Mining Bitcoin secara sederhana merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang/kelompok untuk memecahkan atau memiliki blok mata uang kripto baru. Untuk mining, Penambang harus menggunakan perangkat software dan hardware, lalu penambang secara individu/berkelompok akan memecahkan sejumlah algoritma. setelah itu, penambang akan mendapatkan imbalannya berupa mata uang yang ditambang tersebut.

Lending Aset Kripto

Lending Aset Kripto adalah suatu pemberian pinjaman mata uang kripto anda kepada investor atau trader lainya. Ada beberapa platform lending p2 (per-to-per) yang memungkinkan anda untuk memberikan pinjaman pada periode tertentu. Sehingga anda bisa mendapatkan bunga dari pinjaman tersebut.

Program Afiliasi

Selanjutnya  untuk mendapatkan pasif income dari mata uang kripto adalah dengan mengundang pengguna baru untuk berinvestasi pada jaringan marketplace kripto. Biasanya para exchange (marketplace) mata uang kripto akan memberikan reward untuk anda jika mengundang pengguna baru. 

Airdrops

Mirip seperti program afiliasi, Airdrops adalah strategi marketing para exchange (marketplace) mata uang kripto untuk mengembangkan bisnisnya. Biasanya perusahan exchange cryptocurrency memberikan tugas tertentu seperti melakukan follow, like dan comment ataupun bergabung dengan sebuah grup media sosial perusahaan tersebut kemudian membagikannya di Facebook atau platform media sosial yang lain. 

Setelah mengetahui beberapa poin diatas mengenai pasif income bitcoin atau mata uang kripto. Sekarang saatnya anda untuk melakukanya, segera mulai investasi cryptocurrency bersama Tokocyrpto dan dapatkan pasif income anda. Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi kami di media sosial @Tokocrypto atau melalui website www.tokocrypto.com