Cara Kerja Bermain Bitcoin di Tokocrypto

0
16
Cara Kerja Bitcoin

Pada era digitalisasi teknologi saat ini telah melahirkan Bitcoin sebagai mata uang digital yang menggairahkan untuk berinvestasi. Bitcoin menjadi alternatif untuk melengkapi kebutuhan transaksi keuangan di level manca negara yang menginginkan kemudahan, efisiensi dan keamanan.Dengan perkembangan digitalisasi tersebut, maka pertumbuhan bitcoin di masa depan akan terus meningkat. Maka dari itu cara kerja bitcoin perlu diketahui secara detail untuk mendapatkan harga bitcoin yang ideal.

Keamanan dari bitcoin sendiri terlindungi karena semua mata uang kripto saat ini telah menggunakan blockchain. Blockchain merupakan teknologi sistem database yang memiliki karakter data identik unik yang disimpan di banyak ditempat dan bersifat immutable (tidak bisa diubah dan dihapus). Blockchain hanya bisa menambahkan kode untuk yang terekam pada penyimpanan data base. Dengan sifatnya yang sangat aman blockchain diperkirakan akan menjadi masa depan dalam sistem keamanan financial.

Setelah anda memahami tentang keamanan dan prediksi bitcoin pada era digitalisasi seperti saat ini. Selanjutnya adalah bagaimana cara kerja bitcoin? Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah untuk memulai bermain mata uang virtual (bitcoin)  ini di Tokocrypto.

1. Registrasi di Tokocrypto

Untuk memulai bermain bitcoin kamu perlu mendaftar di sebuah platform exchange. Salah satu pedagang aset kripto yang teregulasi pertama dan terdepan di Indonesia adalah Tokocypto. Banyak keuntungan ketika anda mendaftar di Tokocrypto, mulai dari banyaknya variasi token koin, keamanan dari berbagai sisi, banyaknya fitur, sampai Likuiditas yang lebih baik. Anda cukup menyiapkan email untuk mendaftarnya lalu kamu bisa klik link ini.

Dalam tahap ini, Anda harus mengirimkan foto KTP dan foto pribadi Anda. Proses ini dibutuhkan untuk terhindar adanya penipuan melalui akun-akun fiktif.

2. Deposit 

Setelah anda mempunyai akun di Tokocrypto, langkah selanjutnya adalah memasukan sejumlah dana sebagai deposit. Hal ini perlu anda lakukan sebelum anda mulai membeli bitcoin. Caranya sederhana, klik tombol deposit yang ada pada dashboard akun Tokocrypto Anda. Kemudian isi nomor rekening dan nominal uang yang akan anda depositkan.

3. Amati dan pelajari grafik bitcoin di Tokocrypto

Langkah selanjutnya setelah anda mengisi deposit anda adalah mengamati grafik pada mata uang bitcoin. Dengan mengamati tren pada grafik, anda akan mengetahui kapan kecenderungan harga naik (bullish) atau kecenderungan harga turun (bearish) sehingga anda dapat menentukan kapan waktu yang pas untuk anda membeli bitcoin.

4. Beli Bitcoin

Setelah mengetahui tren yang sedang terjadi, langkah selanjutnya adalah membeli bitcoin. Terdapat dua cara ketika anda ingin mendapatkan bitcoin, cara yang pertama adalah membeli secara instan (instan order) dan yang kedua dengan cara melakukan pemesanan di harga yang kita tentukan sendiri (booking order).

Kedua cara tersebut kembali lagi tergantung preferensi/strategi dari anda. Ada waktunya anda harus membeli bitcoin saat itu juga karena analisis anda harganya akan terus naik sehingga anda memilih instant order. Namun, ketika harga sedang naik terus dan anda sedang tidak memantau pergerakan melalui gadget, anda akan memerlukan booking order. Namun balik lagi semua kembali ke kebutuhan anda dalam menjalankan strategi  pembelian bitcoin.

5. Strategi Trading Bitcoin

Setelah mendapatkan bitcoin pertama anda, langkah selanjutnya adalah menggunakan bitcoin tersebut dalam strategi-strategi trading. Hal ini perlu dilakukan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal. Strategi- strategi tersebut diantaranya:

– Hold

Strategi yang pertama dan yang paling mudah adalah membeli bitcoin dan menyimpanya dalam jangka waktu yang lama. Ketika harga bitcoin mencapai puncak tertingginya anda bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan.

– Day Trading

Strategi ini memerlukan waktu dan analisis yang cepat karena anda akan menjual dan membeli dalam waktu seharian. Anda akan mengamati pergerakan harga bitcoin agar bisa mengetahui kapan saat yang tepat untuk membeli dan menjual Bitcoin.

– Pump and Dump

strategi yang satu ini biasa dilakukan oleh orang/kelompok investor besar. Mereka akan membeli bitcoin dalam jumlah yang sangat banyak untuk mempengaruhi harga bitcoin dan akan menjualkan ketika harga sudah mulai naik kembali.

6. Withdrawal atau Penarikan Aset Bitcoin

Langkah yang terakhir dalam cara kerja bitcoin adalah melakukan withdrawal atau penarikan aset bitcoin. Berhasil atau tidaknya kamu trading/investasi pada bitcoin atau mata uang kripto bisa terlihat hasilnya pada saat ini. Jika jumlah uang yang anda masukan saat deposit lebih sedikit daripada jumlah uang yang ada di akun Tokocrypto anda, itu artinya kamu berhasil dalam bermain bitcoin, begitu pula sebaliknya.

Setelah anda mengetahui cara kerja bitcoin di Tokocrypto, Anda juga harus mencoba untuk mata uang kripto lainya. Di Tokocrypto, kami menyediakan pasar mata uang kripto untuk anda berinvestasi, mulai dari Ethereum (ETH), dan Ripple (XRP),  Zilliqa (ZIL) dan Origin Protocol (OGN), serta token baru seperti Binance Coin (BNB), Tron (TRX), Doge Coin (DOGE) dan masih banyak lainnya. Kunjungi kami di www.tokocrypto.com atau di media sosial kami @tokocyrpto untuk mengetahui info menarik seputar cryptocurrency.