Kraken: Harga Bitcoin Segera Melonjak Dan Catat Tanggal Penting

0
129
bitcoin segera melonjak

Kraken, salah satu pialang cryptocurrency terbesar didunia, mengamati Bitcoin akan mengalami lonjakan baru dalam volatilitas yang mendorong harganya jadi lebih tinggi menjelang akhir tahun 2020 ini. Bursa kripto ini juga mengatakan bahwa penurunan volatilitas BTC bukanlah akhir dari cerita.

Laporan volatilitas Bitcoin pada Agustus 2020 mengalami penurunan, dan bulan September 2020 adalah penurunan yang paling rendah bagi si raja kripto ini. laporan tersebut juga mencacat volatilitas tahunan BTC yang turun ke level 15% sekitar bulan Juli.

 

Tapi, pengamatan Kraken mengatakan bahwa setiap terjadi penurunan volatilitas 15-30%, Bitcoin akan selalu bangkit bahkan semakin kuat di industri kripto.

Secara historis selama lebih dari 9 tahun, performa Bitcoin menunjukkan bahwa setelah kehilangan keuntungan dan tidak lagi unggul dalam cryptocurrency, nyatanya Bitcoin bisa segera bangkit dan mengakhiri tahun dengan lonjakan harga.

Rata-rata, lonjakan volatilitas bitcoin ditandai dengan puncaknya pada 14% di mana investor menghasilkan pengembalian 196% selama 94 hari.

Baca Juga: Minat Boomer dan Gen-X Terhadap Bitcoin Melonjak Sejak Pandemi

Kraken juga berbicara tentang faktor-faktor yang dapat membuka jalan bagi siklus pasar bullish baru BTC.

Mempertimbangkan tren historis 94 hari, Bitcoin memiliki hampir 2 bulan untuk mencatatkan keuntungan baru bagi investor dan melampaui rata-rata pergerakan volatilitas 315 hari.

Tapi, perjalan lebih dari 9 tahun mengkonfirmasi adanya reli hingga akhir tahun dan volatilitas tambahan.

 

Selain itu, mengamati pola 1 tahun Bitcoin + HODL Wave bisa menambah wawasan dalam memprediksi arah pasar. Berdasarkan statistik yang sudah ada, Bitcoin berada dalam peningkatan volatilitas dan naiknya harga ketika tren bullish baru datang.

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Exchange di Indonesia