Inilah 7 Kesalahan Yang Dibuat Oleh Trader Bitcoin Baru

0
312
kesalahan baru bitcoin trader

Kita akan melihat beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para trader Bitcoin baru ketika mereka bertransaksi dengan uang sungguhan. Hal ini memang biasa terjadi, namun bisakah kita menghindari untuk melakukannya lagi?

1.Memasuki Perdagangan Tanpa Rencana

Ketika Anda trading Bitcoin, Anda harus memiliki aturan yang Anda patuhi, dengan merencanakan dimana Anda akan entri, berhenti, dan keluar dari perdagangan.

Anda harus tetap berpegang pada rencana ini, menyimpan jurnal trading dan hasil Anda, dan tidak menyimpang darinya. Rencana trading memaksimalkan kemampuan Anda untuk membuat keputusan secara emosional dan keluar tanpa menjadi terlalu rakus.

Mereka memungkinkan Anda untuk mengambil manfaat secara statistik dari probabilitas, karena Anda hanya melakukan trading yang memenuhi aturan yang telah ditentukan untuk transaksi pribadi Anda.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Trading Binary dan Trading Aset Kripto

2.Sering FOMO

FOMO adalah singkatan dari Fear Of Missing Out (takut ketinggalan kereta). FOMO dapat mengarahkan Anda untuk membuat keputusan trading yang mengerikan. Pedagang Bitcoin baru seringmembeli pada saat lonjakan harga, kemudian mereka kehilangan uang mereka ketika trend Retrace (perbalikan harga).

Trader berpengalaman membeli penurunan, ketika orang lain takut, dan menjual dengan harga yang jauh lebih tinggi selama lonjakan Bullish. Pasar Bitcoin terbuka selama 24/7/365, jadi Anda selalu bisa menunggu waktu yang tepat untuk melakukan trading, pasar tidak akan ke mana-mana, jangan FOMO.

3.Trading dengan Leverage Terlalu Besar

Trading adalah cara Anda dapat menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat, namun Anda dapat kehilangannya dengan mudah. Jangan menggunakan terlalu banyak leverage jika Anda tidak tahu persis apa yang Anda lakukan.

Beberapa exchanger menawarkan sebanyak 100x margin trading, tetapi jika Anda kekurangan modal, atau diperdagangkan lebih dari yang Anda mampu untuk kehilangan, Anda dapat berakhir dalam masalah sangat, sangat cepat. Trading Anda tidak boleh lebih dari 2-5% dari total akun / bankroll Anda, dan Anda seharusnya tidak memiliki lebih banyak leverage 3x-5x jika Anda seorang trader baru.

Baca Juga: 2 Investasi Terbaik yang Membawa Anda Kaya Raya

4.Membiarkan Rasa Takut dan Serakah Menguasai Fikiran

Jika Anda memiliki kecemasan yang luar biasa atau keserakahan tentang posisi Anda, itu adalah tanda bahwa Anda mungkin melakukan trading apa yang Anda tidak mampu kehilangan, dan emosi yang diperkuat ini dapat menyebabkan Anda memacu saat keputusan tidak rasional.

Alasan kami memiliki rencana perdagangan adalah agar emosi tidak membuat kami bereaksi negatif terhadap pergerakan harga yang tidak terduga. Jika Anda merasa takut atau terlalu rakus, itu harus menjadi peringatan bahwa Anda melakukan sesuatu yang salah.

5.Terus-Terusan Melihat Chart Harga

Jika Anda terus-menerus terpaku pada layar komputer untuk memantau grafik Bitcoin, itu akan cenderung membuat diri Anda stres. Stres tidak baik untuk Anda atau orang-orang di sekitar Anda. Ini juga tidak memberi Anda Satoshi ekstra untuk masalah Anda.

Berjalan-jalan, mencari udara segar, menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih, Anda harus dapat bersantai jika Anda telah berhenti, tidak menggunakan terlalu banyak pengaruh, terjebak pada rencana perdagangan, dan tidak mempertaruhkan apa yang Anda tidak mampu dan kalah. Perdagangkan pergerakan harga makro jangka panjang, bukan perdagangan jangka pendek di mana volatilitas dapat menghapus uang dan mimpi Anda.

6.Tidak Sabaran

Pasar sering memasuki zona tanpa-perdagangan di mana trend sideways tidak menawarkan banyak peluang untuk perdagangan yang menguntungkan. Anda selalu dapat hanya duduk dan menunggu waktu Anda untuk pengaturan atau penembusan sempurna sebelum mengambil perdagangan berikutnya.

Jangan berlebih-lebihan, dan jangan berdagang hanya demi perdagangan selama kondisi pasar yang tidak optimal. Ini dapat menyebabkan kematian dengan skenario pemotongan kertas di mana banyak perdagangan kecil, waktu yang tidak tepat melikuidasi akun Anda sedikit demi sedikit.

7.Melawan Trend

Banyak pedagang yang tidak berpengalaman gagal untuk menyadari bahwa ketika pasar sedang trend, perdagangan melawan trend sangat berisiko. Pedagang tanpa pengalaman tidak tahu bagaimana mengatur waktu keluar dan entri mereka untuk mengambil keuntungan jangka pendek dari perubahan harga, dan pedagang baru tidak boleh mencoba ini.

Pedagang harus mengidentifikasi apakah pasar bergerak naik, turun atau sideways dan berdagang sesuai dengan momentum pasar. Melawan momentum pasar adalah cara pasti untuk dilikuidasi dan bangkrut!

Trading Bitcoin sangat volatil, maka itu orang dapat kaya dan miskin secara mendadak.

Berhati-hatilah ketika anda melakukan trading dalam bentuk apa-pun.

Saya mempunyai satu aturan, yaitu HANYA TRADING APA YANG ANDA MAMPU HILANG.Jika anda punya tabungan Rp 1 juta, lakukan trading 10-20% dari uang itu.

Sebagian orang menyatakan trading adalah judi, namun, untuk sebagian orang, trading adalah melihat chart dan mengambil KEPUTUSAN BENAR.