Mata Uang Digital Justru Diprediksi Buat Bitcoin Melambung!

0
93
bitcoin melambung

Brian Kelly dari CNBC mengatakan bahwa dirinya percaya mata uang bank sentral dapat membuat Bitcoin dan pasar mata uang crypto melonjak ke harga yang lebih tinggi lagi.

Dalam episode terbaru dari Fast Money, CEO dari perusahaan investasi mata uang digital BKCM itu mengatakan perbedaan mencolok antara pasokan tetap Bitcoin dan uang yang saat ini dicetak seakan tidak ada habisnya oleh pemerintah. Terlebih, sistem ini sepertinya tidak akan berbeda ketika mata uang fiat tersebut berubah menjadi digital.

Berita Terkait: Ini 6 Alasan Bitcoin Lebih Baik dari Fiat

Dolar, Euro, dan Yuan Digital Faktor Bitcoin Melambung

“Terkait euro atau yuan atau dolar digital, (mereka) ini sebenarnya bukanlah saingan Bitcoin, karena proposisi nilai inti Bitcoin adalah ia memiliki pasokan tetap. Saya tidak dapat membayangkan ketika Bank Sentral Eropa (ECB) mengeluarkan mata uang digital yang memiliki pasokan tetap. Bahkan, menurut saya, akan lebih mudah bagi mereka untuk mencetak lebih banyak uang secara digital. Saya sebenarnya berpikir itu akan menambah risiko bagi pemegang mata uang fiat dan hal ini membuat alasan mengapa Bitcoin adalah produk seperti emas digital.”

Brian Kelly tidak mengatakan secara spesifik terkait dengan tujuan dari harga Bitcoin, tetapi ia percaya rally pasca-halving terakhir pada Bitcoin belum berakhir.

Baca Juga: Deutsche Bank: Mata Uang Digital Bank Sentral Akan Gantikan Uang Tunai!

Ia juga menambahkan bahwa kemunduran yang ada pada Bitcoin mungkin disebabkan dari penjualan yang dilakukan oleh orang-orang yang membeli Bitcoin pada tahun 2017-2018.

Dalam jangka panjang, ia memprediksi total nilai pasar keseluruhan Bitcoin akan mencapai lebih dari 3 miliar USD.

“Biasanya, keuntungan baru akan didapatkan setahu setelah halving berlangsung, tetapi kali ini bahkan dengan waktu tujuh bulan kita sudah memasuki masa keuntungan tersebut…”

sumber.