Grayscale Menghapus XRP, Bagaimana Nasib Harga XRP?

0
624
greyscale dumps xrp

XRP mulai kehilangan kekuatannya di ruang crypto dalam beberapa minggu terakhi karena gugatan SEC terhadap Ripple yang telah menyebabkan dampak buruk pada kinerja cryptocurrency dan posisinya dimata para investor.

Laporan terbaru telah mengungkapkan beberapa kasus berbagai bursa teratas yang menghapus XRP dari layanan perdagangan mereka, sehingga mengakibatkan penurunan harga yang signifikan.

Baca Juga: Tom Lee: Harga Bitcoin Bisa Lebih dari US$40 Ribu Pada Tahun Ini

Menyusul laporan hari Selasa dari OTC Markets, perusahaan manajemen aset digital terbesar di dunia, Grayscale Investments, telah bergabung dalam daftar investor institusi yang menghapus XRP dari daftar crypto di kustodiannya.

Dengan kata lain, Grayscale telah menjadi investor institusi terbaru yang menghapus XRP karena perusahaan dilaporkan telah menjual semua aset XRP dalam Grayscale Digital Large Cap Fund, dengan demikian, menggunakan hasil yang dihasilkan dari penjualan untuk membeli token tambahan dari Komponen Fund yang tersisa seperti Bitcoin dan ETH.

Berdasarkan laporan tersebut, langkah untuk menghapus XRP dari daftar aset digital dalam portofolio Fund dilakukan oleh pengumuman sebelumnya yang dibuat oleh partisipan resmi Grayscale, Genesis Global Trading Inc.

Baca Juga: Meneropong Potensi Blockchain dan Dapps di Tahun 2021

Perusahaan mengumumkan akan menghentikan sementara perdagangan untuk XRP efektif mulai 15 Januari. Langkah untuk menghapus XRP sejalan dengan tinjauan triwulanan IMF. Dokumentasi Fund mengungkapkan;

“Manajer dapat memutuskan untuk mengecualikan aset digital dari portofolio Reksa Dana meskipun memenuhi Kriteria Penyertaan Dana, termasuk, tetapi tidak terbatas pada jika Partisipan Resmi tidak memiliki kemampuan untuk memperdagangkan atau mendukung aset digital tersebut.”

Pialang cryptocurrency di AS seperti Binance US, Coinbase, eToro mengumumkan akan men-delist XRP. Pialang Uphold akan mengambil keputusan tentang XRP ketika pengadilan sudah mengambil keputusan.

Sejauh ini, grafik XRP turun dari Rp 8000 hingga Rp 3000-an, dan trading sideways sampai saat ini.