Pasar Crypto Mulai Hijau, Altcoins Ini Diprediksi Naik 1.000 Kali Lipat

0
976
prediksi altcoins

Beberapa hari terakhir, pasar terlihat dipenuhi volatilitas dari skema pump and dump. Pergerakan ini terjadi hampir di seluruh pasar keuangan dan pasar crypto menjadi salah satunya.

Namun, saat ini pasar crypto merupakan salah satu pasar yang mulai pulih akibat kondisi “hijau” atau apresiasi yang terlihat kembali akibat Bitcoin dan Ethereum.

Pasar Crypto Mulai Hijau

Kapitalisasi pasar crypto secara global telah naik 6,9% menurut data dari Nomics, dengan nilai $1,12 Triliun atau 15% dari kapitalisasi emas.

Harga Bitcoin terlihat naik sekitar 7% dalam 24 Jam bersamaan dengan volumenya yang naik 5% di kurun waktu yang sama.

Harga Ethereum juga terlihat naik sekitar 10% dalam 24 Jam yang membawanya ke atas $1.500 pertama kali dalam sejarah.

Apresiasi harga Ethereum dikabarkan terjadi akibat Sektor Decentralized Finance (DeFi) yang menggunakan jaringan Ethereum.

Saat ini, terdapat sekitar $30 Miliar dalam smart contracts yang terkunci di sektor DeFi. Angka tersebut merupakan peningkatan dua kali lipat sejak awal Januari 2021.

Apresiasi tersebut sebagian besar terjadi karena dukungan dari Aave, Compound, dan Maker yang secara keseluruhan memiliki $13 Miliar atau 43,3% dari keseluruhan smart contract terkunci di DeFi.

Baca Juga: Glassnode: Fundamental Bitcoin Masih Kuat

Beberapa Altcoin Diprediksi Naik 1.000 Kali Lipat

Akibatnya saat ini terdapat prediksi bahwa seluruh pasar crypto akan mengalami pergerakan naik, terutama pada Sektor DeFi.

Mengingat sektor DeFi diisi oleh Altcoins, kemungkinan besar apresiasi ini akan terjadi berkat dorongan darinya.

Salah satu trader dan influencer bernama Elliot Wainman memprediksi bahwa beberapa Altcoins dapat naik hingga 1.000 kali lipat.

Ia menekankan bahwa total nilai terkunci atau total value locked (TVL) di sektor DeFi dapat naik dari $30 Miliar menjadi $100 Miliar.

Baca juga:10 Proyek DeFi yang Perlu Diperhatikan di 2021

Wainman memprediksi bahwa Snowswap, Unistake, PancakeSwap, Bao Finance, Bridge Mutual, OptionRoom, dan Polkadot, memiliki potensi apresiasi tersebut.

Alasannya adalah akibat dari potensi yang masing-masing mata uang crypto tersebut miliki bersama dengan valuasinya yang masih rendah dan beberapa proyek yang akan datang. Ia menyatakan,

“Dengan adanya Oracle dari OptionRoom, terdapat prediksi pasar dan Polkadot di saat yang bersamaan. Potensinya sangat besar dan masih berada di kapitalisasi yang masih sangat kecil. Saat ini kapitalisasi pasarnya masih terdilusi dan masih memiliki beberapa proyek yang akan datang.”

Wainman juga menambahkan bahwa Ethereum berpotensi ikut dalam apresiasi 1.000 kali lipat ini. Hal ini disebabkan mayoritas DeFi berada di Jaringan Ethereum 2.0.

Selain itu Ethereum juga akan terdorong karena sisi fundamentalnya yang sudah mendorong harganya untuk menyentuh harga tertinggi baru.

Sisi fundamental tersebut termasuk sentimen dari Koin Non-Fungible dan Sektor DeFi, yang membuat saat ini Ethereum masih sangat rendah dari valuasi nyatanya.

sumber.