Connect with us

Altcoin News

Zilliqa Luncurkan Entitas Ekosistem Bisnis, Harganya Terbang

Published

on

ekosistem zilliqa

Salah satu platform blockchain di dunia crypto bernama Zilliqa (ZIL) telah mengumumkan peluncuran Zilliqa Capital, entitas berbasis teknologi di Singapura.

Zilliqa Capital akan menjadi pusat ekosistem bisnis dan investasi yang bergerak pada blockchain Zilliqa.

Zilliqa Mengumumkan Peluncuran Zilliqa Capital

Melalui jaringan investasi, Zilliqa Capital bertujuan mengayomi pengusaha dan developer, untuk mengangkat kekuatan Zilliqa di dunia blockchain.

Entitas ini akan menginvestasikan token cryptonya, ZIL, sebagai aset strategis kepada perusahaan yang terikat dan tidak terikat dengan Zilliqa.

Tujuan utama dari Zilliqa Capital adalah untuk memberikan modal sebagai perusahaan investasi yang berfokus pada ekosistem yang bergerak di bidang teknologi keuangan (fintech) terdesentralisasi.

Baca juga: Konsensus dalam Blockchain Panduan untuk Pemula dalam 3 Menit!

Ranah yang digarap adalah investasi, pengelolaan kekayaan, asuransi, peminjaman, pembayaran, dan perpindahan dana internasional.

Perusahaan ini juga fokus untuk mengembangkan infrastruktur keuangan dengan peluncuran situs versi 3.0. CEO Zilliqa Capital, Michael H. Conn menyatakan bahwa,

“Seiring berjalannya waktu, industri fintech telah mewujudkan visi nyatanya yaitu, ekosistem keuangan yang unggul,  akses yang mudah, dan efisiensi. Zilliqa Capital percaya akan potensi jangka panjang teknologi blockchain.”

Ia juga menyatakan bahwa Zilliqa Capital telah fokus untuk membantu masyarakat yang tidak diterima oleh perbankan di ASEAN dan India.

Conn juga percaya bahwa Singapura menjadi tempat terbaik untuk pertumbuhan Zilliqa, yang mengayomi investasi dunia fintech dan aset digital.

Harga ZIL Terbang Drastis

Adanya kabar ini telah membentuk sentimen positif pada harga ZIL yang terlihat naik lebih dari 50% dalam dua hari.

Advertisement

Hal ini disebabkan akan terciptanya jangkauan yang lebih luas serta adopsi yang lebih besar terhadap ekosistem Zilliqa sebagai blockchain.

Oleh karena itu, investor melihat ZIL, yang akan digunakan sebagai aset investasi oleh Zilliqa Capital sebagai crypto yang menarik.

Sejak 11 Maret 2021, harga ZIL terus bergerak naik hingga mencapai 51% yang merupakan salah satu apresiasi yang signifikan.

Apresiasi ini kemungkinan akan terus berlanjut bersama dengan realisasi dan perkembangan dari proyek berbasis Singapura ini.

prediksi zilliqa
Grafik 4 Jam ZILUSD

Saat ini kemungkinan koreksi kecil akan terjadi akibat apresiasi yang sudah terlihat signifikan dan potensi pengambilan keuntungan.

Baca Juga: Berikut Tips Memulai Bisnis dengan Bitcoin

Namun secara jangka panjang nampaknya ZIL masih terlihat positif dengan batas pengaman pada $0.180 hingga $0.175.

Jika batas tersebut ditembus kemungkinan pergerakan akan kembali turun, namun kemungkinan tersebut menjadi kecil mengingat sentimen positif di sekitar ZIL.

Target jangka panjang saat ini berada di sekitar $0.311 yang bertepatan dengan titik 161,8% Fibonacci.

Advertisement

Namun untuk mencapai target tersebut kemungkinan membutuhkan waktu yang cukup lama, terutama mengingat Zilliqa Capital yang baru akan bertumbuh.

*Disclaimer

Seluruh pernyataan dalam artikel ini adalah pandangan dan analisis penulis pribadi dan bukan saran resmi untuk investasi atau trading. Kerugian dan keuntungan yang didapat dari analisis ini bukan tanggung jawab Coinvestasi dan merupakan tanggung jawab investor atau trader masing-masing.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular