Kuartal Pertama 2021: Perdagangan Spot Lebih Diminati Dibandingkan Futures

0
653
perdagangan spot

Coindesk membuat sebuah laporan kuartal pertama 2021 yang fokus memantau aktivitas perdagangan mata uang kripto dari bulan Januari hingga Maret 2021. Salah satu isi dari laporan tersebut menyebutkan bahwa para trader Bitcoin lebih menyukai spot market dibandingkan futures.

“Volume perdagangan berjangka (futures) BTC bergerak datar di kuartal pertama, dengan lonjakan sesekali,” tulis laporan tersebut yang dikutip dari laman Coindesk.

Sedangkan di perdagangan spot pada kuartal pertama ini menunjukan peningkatan. Investor institusional dan jangka panjang cenderung menyukai pertukaran spot.

btc futuresDi samping itu, pada kuartal pertama tahun ini ditandai dengan bertambahnya investor ketengan dan dan investor baru. Hal ini mendorong arus investasi baru di pasar mata uang kripto.

Baca Juga: April Bullish! Review Pergerakan Harga Bitcoin, BNB, dan DOT

Hasil laporan tersebut bisa jadi menandakan bahwa saat ini mata uang kripto khususnya Bitcoin dipercaya sebagai aset perdagangan dan investasi yang menguntungkan. Fenomena tersebut terkonfirmasi dengan peningkatan volume kapitalisasi pasar Bitcoin yang mencapai US$1 triliun di kuartal pertama tahun ini.

Menurut laporan tersebut, peran investor institusional seperti Tesla, MicroStrategy dan yang lainnya masih memegang peranan pada grafik harga BTC, meskipun peningkatannya saat ini masih melambat.

Baca Juga: Data Berbicara: April Bulan yang Baik Bagi Harga Bitcoin

“Aktivitas dari investor institusional tampaknya melambat, tetapi mereka masih menjadi kunci, dan beberapa pencapaian kuartal ini menunjukkan bahwa tren adopsi BTC oleh investor institusional akan terus berlanjut setidaknya dalam beberapa bulan ke depan,” tulis laporan tersebut.

Disclaimer:

Perdagangan atau investasi digital asset atau mata uang kripto (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi. Sebelum memutuskan untuk mulai berinvestasi ketahui dulu resikonya. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa Anda untuk membeli atau menjual aset digital ini, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Pahami dulu lebih dalam sebelum memutuskan berinvestasi mata uang kripto.

sumber.