Tetap Untung Saat Market Lesu, Ini Solusinya buat Kamu!

0
1727
teknik trading sederhana tapi profit untuk trader pemula

Pergerakan di pasar aset kripto yang cenderung stagnan saat ini dapat dilihat dari dua sudut pandang oleh investor. Bagi mereka yang mempercayai masa depan industri dan teknologi blockchain, tentunya akan fokus pada investasi jangka panjang dan tidak terlalu terusik dengan kondisi pasar saat ini karena sudah memahami risikonya. Namun, tidak semua investor memiliki tujuan yang sama. Ada tipikal investor di kripto yang tetap ingin mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat dengan risiko yang minimal.

Dengan kondisi pasar yang sedang lesu, investasi di ETF Token bisa menjadi solusi bagi para investor yang tetap ingin mendapatkan cuan meskipun pasar sedang lesu. ETF (exchange-traded fund) sendiri dapat diklasifikasikan sebagai sekuritas dan bisa melacak pergerakan suatu investasi (misal emas atau saham) dimana investor tidak perlu membeli emas atau saham tersebut secara langsung. Sementara di pasar aset kripto, ETF pada aset kripto sendiri merupakan cara yang lebih aman untuk investor mendapatkan keuntungan tanpa harus terjun langsung ke pasar yang sangat fluktuatif. 

Lalu, bagaimana caranya?

Kamu bisa mulai berinvestasi dengan Tokocrypto ETF Token, token dengan leverage memberikan kamu exposure yang ditingkatkan terhadap harga aset kripto tanpa risiko likuidasi. Tokocrypto ETF Token adalah aset yang dapat diperdagangkan di pasar Tokocrypto. Setiap Tokocrypto ETF Token mewakili banyak posisi terbuka di pasar berjangka abadi. 

UP bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dengan leverage ketika harga token naik, sementara DOWN bertujuan untuk menghasilkan keuntungan dengan leverage saat harga token turun. Keuntungan leverage ini berjumlah antara 1,5x dan 3x.

Bagaimana Tokocrypto ETF Token bekerja?

Dalam artian, semakin besar volatilitas yang terjadi di pasar maka akan semakin signifikan hal ini berpengaruh pada leverage token. Dengan Tokocrypto ETF Token, saat kamu memiliki leverage token dan momentum pasar sedang menguat, maka token tersebut juga akan meningkat nilainya. Namun, jika pasar sedang mengalami sideways, maka Tokocrypto ETF Token akan membantu dengan variabel leverage yang akan menyeimbangkan saat masa volatilitas sangat tinggi. Hal ini akan mengurangi efek jangka panjang dari hambatan volatilitas dari Tokocrypto ETF Token yang kamu miliki. 

Ada yang Baru Dari Fitur Tokocrypto ETF Token!

Pada awalnya, fitur yang diluncurkan pada November 2020 ini hanya memiliki 2 (dua) pilihan token yakni BTCUP dan BTCDOWN. Kini, Tokocrypto telah menambahkan token yang tersedia pada Tokocrypto ETF Token yaitu ETHUP dan ETHDOWN, BNBUP DAN BNBDOWN, DOTUP dan DOTDOWN, XRPUP dan XRPDOWN, juga ADAUP dan ADADOWN. Seluruh Tokocrypto ETF Token tersebut dapat diperdagangkan dengan pairing USDT mulai Selasa, 6 Juli 2021 lalu.

Pilihan menarik kan buat kamu yang bingung mau invest, tapi khawatir sama kondisi pasar yang fluktuatif. Yuk, cek detail informasinya di sini dan trading di Tokocrypto ETF Token sekarang!