Solana Mulai Digandrungi Investor Institusional

0
327
solana

Aset crypto Solana mendapat sambutan positif dari investor institusional. Peningkatan harganya yang tinggi dalam sebulan terakhir, membuat para whales mulai memperhitungkan produk Solana untuk berinvestasi.

Meningkat 388%

Berdasarkan  laporan mingguan Digital Asset Fund Flows Weekly, Coinshares, 7 September 2021, menyebutkan adanya lonjakan arus masuk mingguan sebesar 388% untuk produk berbasis Solana (SOL). Produk SOL menyerap $13,2 juta investasi institusional. Hal ini  bertepatan dengan harga SOL yang naik 37% selama periode yang sama.

CoinShares menyoroti bahwa arus masuk ke produk Solana berlipat ganda year-to-date (YTD) minggu lalu, dengan $25 juta telah diinvestasikan ke instrumen SOL selama keseluruhan tahun 2021 sejauh ini. Produk berbasis SOL sekarang mewakili $44 juta total asset under management (AUM).

Secara keseluruhan arus masuk institusional untuk produk altcoin bulan ini mencatatkan peningkatan yang sangat berarti. Hampir 40% dari arus masuk minggu lalu ke produk investasi aset digital dialokasikan untuk produk altcoin.

Baca Juga: Solana Salip Posisi Dogecoin Sebagai Cryptocurrency Terbesar Ketujuh

Sementara $97,8 juta diinvestasikan ke dalam produk investasi crypto yang digabungkan antara 30 Agustus dan 3 September untuk menandai minggu ketiga berturut-turut arus masuk sektor ini , $38,9 juta diinvestasikan ke produk altcoin.

Pada pekan pertama September 2021 ini ditandai dengan meningkatnya investasi institusional pada produk crypto. Total arus masuk institusional pekan lalu senilai US$98 miliar.

Baca Juga: Oxygen for Indonesia Kumpulkan Donasi Sebesar 61 Miliar Rupiah

Dari total dana masuk institusional pekan lalu, sekitar 35% dari modal yang diinvestasikan ini terkunci dalam aset selain Bitcoin. Ethereum ( ETH ) memimpin paket altcoin untuk minggu kedua berturut-turut, mencatat arus masuk sebesar $14.4 juta, turun 16,2% dari minggu sebelumnya sebesar $17.2 juta.

Selain itu, dana masuk ke Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT) juga meningkat, arus masuk yang masing-masing sebesar $6,5 juta dan $2,7 juta.

sumber.