Connect with us

Altcoin News

Solana Mulai Digandrungi Investor Institusional

Published

on

solana

Aset crypto Solana mendapat sambutan positif dari investor institusional. Peningkatan harganya yang tinggi dalam sebulan terakhir, membuat para whales mulai memperhitungkan produk Solana untuk berinvestasi.

Meningkat 388%

Berdasarkan  laporan mingguan Digital Asset Fund Flows Weekly, Coinshares, 7 September 2021, menyebutkan adanya lonjakan arus masuk mingguan sebesar 388% untuk produk berbasis Solana (SOL). Produk SOL menyerap $13,2 juta investasi institusional. Hal ini  bertepatan dengan harga SOL yang naik 37% selama periode yang sama.

CoinShares menyoroti bahwa arus masuk ke produk Solana berlipat ganda year-to-date (YTD) minggu lalu, dengan $25 juta telah diinvestasikan ke instrumen SOL selama keseluruhan tahun 2021 sejauh ini. Produk berbasis SOL sekarang mewakili $44 juta total asset under management (AUM).

Secara keseluruhan arus masuk institusional untuk produk altcoin bulan ini mencatatkan peningkatan yang sangat berarti. Hampir 40% dari arus masuk minggu lalu ke produk investasi aset digital dialokasikan untuk produk altcoin.

Baca Juga: Solana Salip Posisi Dogecoin Sebagai Cryptocurrency Terbesar Ketujuh

Sementara $97,8 juta diinvestasikan ke dalam produk investasi crypto yang digabungkan antara 30 Agustus dan 3 September untuk menandai minggu ketiga berturut-turut arus masuk sektor ini , $38,9 juta diinvestasikan ke produk altcoin.

Pada pekan pertama September 2021 ini ditandai dengan meningkatnya investasi institusional pada produk crypto. Total arus masuk institusional pekan lalu senilai US$98 miliar.

Baca Juga: Oxygen for Indonesia Kumpulkan Donasi Sebesar 61 Miliar Rupiah

Dari total dana masuk institusional pekan lalu, sekitar 35% dari modal yang diinvestasikan ini terkunci dalam aset selain Bitcoin. Ethereum ( ETH ) memimpin paket altcoin untuk minggu kedua berturut-turut, mencatat arus masuk sebesar $14.4 juta, turun 16,2% dari minggu sebelumnya sebesar $17.2 juta.

Selain itu, dana masuk ke Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT) juga meningkat, arus masuk yang masing-masing sebesar $6,5 juta dan $2,7 juta.

sumber.

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular