Connect with us

Event

Kumparan Kembali Gelar Festival UMKM 2021

Published

on

Jakarta, 19 Oktober 2021 – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, kumparan kembali menggelar Festival Milik Kaum Milenial (UMKM) 2021. Festival yang ditujukan kepada para pelaku bisnis milenial yang menjalankan UMKM ini diselenggarakan pada 26-28 Oktober 2021 dengan mengusung tema #kumparantemanUMKM. 

Festival UMKM kumparan 2021 menjadi tahun kedua bagi kumparan menyelenggarakan event UMKM milenial online terbesar di Indonesia. Yang berbeda, tahun ini Festival UMKM mempersembahkan Master Class, program pembinaan yang memberikan kesempatan UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Tiga mitra yakni perbankan, e-commerce, dan pemerintah digandeng untuk memberikan pembinaan mendalam (in-depth coaching) bagi peserta UMKM terpilih. 

Acara akan kembali dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga ikut berpartisipasi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Festival UMKM akan diisi oleh figur publik ternama yang juga merupakan pelaku bisnis seperti Prilly Latuconsina (selebritas & Founder SINA), Ria Miranda (Creative Director RiaMiranda), Dian Pelangi (desainer), Decky Sastra (Founder Rawtype Riot & Pemenang Local Brand Editor’s Choice 2020), Niko Julius (digital marketing expert), dan lainnya. Mereka akan membagikan pengalaman serta pengetahuannya dalam merintis bisnis yang mereka jalani selama ini. 

Event yang berlangsung pada 26-28 Oktober ini akan menghadirkan serangkaian acara seperti keynote speech, webinar dan talkshow dari empat sektor UMKM (Kuliner, Kriya, Kecantikan, dan Fashion), special session, pengumuman pemenang kumparan Local Brand Editor’s Choice, pembinaan Master Class, serta penampilan musik dari musisi Tanah Air. 

Sebagai lanjutan dari keberhasilan Festival UMKM di tahun sebelumnya, kumparan melanjutkan program UMKM Series yang juga telah dilaksanakan sejak Juli-September 2021. Program ini terdiri dari Special Content, Talkshow, dan Digital Activation yang melibatkan para pembaca kumparan. 

Pada waktu bersamaan, kumparan menghadirkan Local Brand Editor’s Choice, penghargaan untuk brand lokal di Indonesia sebagai bentuk apresiasi kontribusi sektor UMKM pada kemajuan perekonomian Indonesia. Penghargaan di tahun kedua menyasar brand UMKM dari empat sektor yang telah disebutkan. 

Tahun lalu, Festival UMKM berhasil menginspirasi 30 juta audience milenial, disaksikan oleh 155.808 penonton, dihadiri 50 komunitas, dan mengundang lebih dari 50 pakar dan figur publik. Hal tersebut yang juga membawa kumparan dianugerahi penghargaan sebagai Best Revenue Diversification Product/Project/Services oleh Asosiasi Penerbit Berita Dunia atau WANIFRA. 

— 

Tentang kumparan 

kumparan merupakan leading news media yang diluncurkan pada 2017 dengan memadukan jurnalisme dan teknologi dalam pemberitaan (technology based journalism). kumparan berkomitmen menghadirkan konten dan produk terdepan, segar, dan inovatif untuk audiens Indonesia. www.kumparan.com 

KONTAK (kumparan) 

Nama : Yusuf Arifin (Dalipin) 

Jabatan : Chief of Storyteller 

Nomor HP : +62 812-8284-3705 

E-mail : [email protected]

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Blockchain

TokoCare Bersama BeKind dan WeCare.id Distribusikan Kado Lebaran ke 200 Anak Spesial

Published

on

Penyerahan Donasi Kado Lebaran kepada yayasan biruku Indonesia, Bandung 13 Mei 2022

Donasi yang terkumpul diserahkan dalam bentuk kebutuhan sekolah dan dukungan biaya terapi

Setelah menjalani kampanye “Kado Lebaran” selama bulan Ramadan, TokoCare bersama BeKind dan WeCare.id menyalurkan donasi yang terkumpul kepada anak-anak kurang mampu dengan kebutuhan khusus dan/atau kondisi medis khusus dalam bentuk kebutuhan sekolah dan biaya terapi. Donasi yang berhasil dikumpulkan akan dibagikan ke 200 anak kurang mampu yang ada di Yayasan Biruku Indonesia (Bandung), Yayasan Sehati (Bali), dan Yayasan Bina Putra (Bogor).

Program Kado Lebaran ini merupakan kolaborasi TokoCare, BeKind, dan WeCare.id untuk hadir dan membantu anak – anak kurang mampu dengan kebutuhan khusus dimana donasi dikumpulkan melalui beberapa cara yaitu donasi dalam Rupiah melalui laman WeCare.id, donasi dengan kripto melalui BeKindHub, juga donasi dengan transaksi NFT di laman TokoMall dengan mengoleksi karya dari beberapa kreator yang bekerjasama seperti Yuki Kula, Pedro Oscar, dan Heyaprillia.

Pada acara seremoni di Yayasan Biruku Indonesia (13/5), Nanda Ivens, Chief Marketing Officer Tokocrypto mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat khususnya para donatur yang telah berpartisipasi dalam program Kado Lebaran tahun ini. “Melalui program ini, kami berharap dapat memenuhi kebutuhan anak-anak untuk turut merasakan kehangatan dan kemeriahan Hari Raya.”

“Program ini juga menjadi langkah awal kami bersama BeKind dan WeCare.id untuk mendorong pemanfaatan blockchain dalam pelaksanaan CSR. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi baik yang terlaksana dengan kedua partner dalam menjalankan program Kado Lebaran ini. Kami juga senang sekali melihat respon positif masyarakat yang mau berpartisipasi dalam donasi ini melalui koleksi karya NFT di TokoMall,” tambah Nanda. 

Fajar Jasmin, CEO dari BeKind, mengatakan, “Program ini dapat berjalan baik atas kolaborasi bersama dengan TokoCare dan WeCare.id. Kami harap kedepannya akan lebih banyak program yang bisa dihadirkan untuk membantu isu sosial di Indonesia melalui pemanfaatan kripto dan blockchain.”

Gigih Septianto, Co-Founder & CEO WeCare.id juga menambahkan, “Senang sekali bisa menjalankan program ini bersama TokoCare dan BeKind, juga bisa memenuhi kebutuhan anak – anak dengan kebutuhan khusus di beberapa yayasan di Indonesia. Harapannya kita bisa hadir dan menjangkau lebih banyak lagi pihak yang membutuhkan uluran tangan kita.”

Donasi dengan memanfaatkan blockchain memang masih terbilang sangat baru, namun dengan kolaborasi ini diharapkan akan menjadi sebuah awal dari banyak kolaborasi berbagi kebaikan lainnya. Info lebih lanjut, bisa dilihat di www.care.tokoverse.io.

Continue Reading

Crypto

Webinar: Kiat Jitu Investasi Kripto untuk Pemula Dapatkan Untung

Published

on

Tokocrypto bersama kumparan menghadirkan webinar “PPKM: Pelajari Potensi cuan Kripto dengan Maksimal”.

Investasi aset kripto kini sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Tak tanggung-tanggung pertumbuhan jumlah investornya meningkat secara eksponensial setiap tahunnya.

Tercatat pertumbuhan investasi aset kripto telah mencapai 12,4 juta investor per Februari 2022. Padahal pada akhir tahun 2020, hanya ada sekitar 4 juta investor. Selain itu dari sisi nilai transaksinya tak main-main hingga Februari 2022 lalu, telah mencapai lebih dari sudah mencapai Rp 83,8 triliun.

Perdagangan aset kripto sendiri sudah legal atau resmi di Indonesia sejak tahun 2019 lalu. Transaksi kripto berada bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian perdagangan. Kripto pun tergolong aset komoditi, bukan mata uang sebagai alat pembayaran.

Ilustrasi investasi aset kripto.
Ilustrasi tips investasi aset kripto agar selalu cuan.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Digunakan untuk Investasi Aset Kripto

Melihat pertumbuhan yang signifikan tersebut, terkadang masih saja ada sebagian masyarakat yang ragu untuk memulai investasi kripto. Mereka terjebak dengan stigma negatif, seperti kripto identik dengan penipuan dan banyak platform exchange yang ilegal.

Di sisi lain, masyarakat pun masih perlu banyak belajar mengenai aspek aset kripto, mitigasi risiko, dan fungsinya sebagai produk investasi. Aset kripto memiliki tingkat volatilitas yang tinggi, sehingga menjadikannya instrumen investasi tergolong high risk, high return.

Dalam investasi kripto sendiri, ada beberapa jenis koin/token yang diperdagangkan. Selain Bitcoin, ada pula Ethereum, Binance Coin, Cardano, Solana, Tether, XRP, Polkadot, Dogecoin dan beberapa jenis kripto lainnya.

Baca juga: Penting! Gunakan Uang Dingin Ketika Berinvestasi Aset Kripto

Cara Mudah Investasi dan Trading Kripto di Tokocrypto

Masyarakat yang ingin memulai investasi aset kripto bisa menggunakan platform Tokocrypto. Di sana bisa memulainya dengan mulai dari Rp50 ribu saja. Trading fee yang dikenakan oleh platform tepercaya ini yaitu 0,1 persen dengan biaya tarikan dana yang tidak lebih dari Rp5.500 dan proses deposit yang dapat dilakukan melalui banyak e-wallet atau melalui sejumlah mitra bank.

Untuk bisa meraih profit yang menguntungkan tentu harus lebih banyak belajar mengenai cara aman memulai investasi dan trading di aset kripto. Demi memberi edukasi menyeluruh kepada masyarakat, Tokocrypto bersama kumparan menghadirkan webinar “PPKM: Pelajari Potensi cuan Kripto dengan Maksimal”.

Baca juga: Kiat Perempuan Memulai Investasi Aset Kripto agar Mandiri Finansial

Webinar Tokocrypto x Kumparan

Webinar ini akan dipandu oleh Melisa Lolindu dan hadir Dennis Adishwara (Aktor & Entrepreneur) yang akan berbagi pengetahuan dan pengalamannya berinvestasi di aset kripto. Webinar PPKM ini dilaksanakan pada Jumat, 22 April 2022 pada pukul 15.00 hingga 16.00 WIB melalui Zoom dan YouTube kumparan.

Ada banyak topik yang dibahas di webinar ini. Mulai dari mengenal perbedaan aset kripto dengan investasi lain, memahami risiko dan regulasi perlindungan investor, tahapan memulai investasi kripto, tips berinvestasi dan mempelajari prospek aset kripto, hingga mempelajari tahapan memulai trading kripto.

Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya. Selain belajar banyak mengenai aset kripto, webinar ini juga memberikan hadiah berupa saldo digital untuk 3 orang penanya terpilih, masing-masing akan mendapatkan hadiah senilai Rp250.000. Untuk mendaftarkan diri Anda pada webinar PPKM melalui link ini.

#SiapLebih mulai investasi aset kripto dengan aman bersama Tokocrypto!

Continue Reading

Event

Kenal Lebih Dekat dengan Pelanggan Tokocrypto di Tokonauts Day 2022

Published

on

Acara Tokonauts Day 2022.

Perayaan Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2022 adalah momen penting bagi Tokocrypto untuk kembali mengapresiasi pelanggan yang berkaca dari semangat #SiapLebih dan visi untuk menjadi perusahaan pedagang aset kripto nomor satu dengan kepuasan pelanggan terbaik.

Untuk itu, sebagai program apresiasi pelanggan, Tokocrypto mengelar acara Tokonauts Day yang dilaksanakan pada Rabu (20/4) di T-Hub Patal Senayan, Jakarta. VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein, menjelaskan Tokonauts Day digelar sebagai bagian dari perayaan Hari Konsumen Nasional yang dijadikan ajang berkumpulnya Tokonauts dengan tim Tokocrypto.

“Acara ini sangat menarik karena sebagai ajang silaturahmi bagi pelanggan Tokocrypto yang dinamakan Tokonauts dan bisa bertemu langsung dengan tim Tokocrypto. Kami bisa memberikan update tentang aktivitas yang dilakukan Tokocrypto, serta mengumpulkan masukan dan saran dari Tokonauts demi membangun ekosistem dan komunitas yang lebih baik lagi,” kata Raflein.

VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein
VP Marketing Tokocrypto, Adytia Raflein di acara Tokonauts Day, Rabu (20/4). Foto: Bianda Ludwianto.

Lebih lanjut, Raflein menjelaskan Tokocrypto terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan melalui pelayanan terbaik dan berbagai fitur yang berfokus pada kenyamanan, keamanan dan tentu menguntungkan bagi pelanggan. Pencapaian perusahaan saat ini, tidak terlepas dari peranan Tokonauts, komunitas Tokocrypto yang aktif membangun ekosistem aset kripto di Indonesia.

Baca juga: Tokocrypto Market Signal 20 April 2022: Pasar Merangkak Naik, Sudah Bullish?

Ajang Diskusi Membangun Tokocrypto

Dalam acara Tokonauts Day 2022 juga ada talkshow yang menghadirkan narasumber dari public figure, Lala Karmela dan Tokonauts representatives, Joseph sinaga. Lala Kamera yang merupakan penyanyi ini rupanya juga sudah lama menggeluti investasi aset kripto dan menggunakan platform Tokocrypto.

“Aku lebih memilih mengalihkan sebagian pendapatan untuk investasi. Bagi aku, investasi sangat penting karena tak akan bisa selamanya menjadi musisi. Aku mulai mempelajari aset kripto sebagai investasi. Dan menurut aku, investasi ini bisa menguntungkan,” kata perempuan berusia 37 tahun ini.

Lala Karmela di acara Tokonauts Day, Rabu (20/4). Foto: Bianda Ludwianto.
Lala Karmela di acara Tokonauts Day, Rabu (20/4). Foto: Bianda Ludwianto.

Senada dengan Lala, Joseph juga telah lama menjadi pelanggan setia Tokocrypto menjadi bagian dari Tokonauts. Sebagai pelanggan, ia ingin Tokocrypto terus mengeluarkan fitur-fitur baru yang membuat investasi dan trading menjadi lebih mudah dan menghasilkan keuntungan.

“Salah satu fitur yang aku tunggu adalah Launchpad. Fitur tersebut sudah dinantikan oleh Tokonauts, karena bisa menambah keuntungan dari investasi aset kripto. Semoga fitur tersebut hadir secepatnya,” Jelasnya saat ditemui di waktu yang sama.

Tidak hanya talkshow, Tokocrypto juga memberikan award atau penghargaan kepada para Tokonauts yang memberikan harapan terbaik terhadap Tokocrypto. Para pemenang berhak mendapatkan total hadiah $ 2.500 dalam bentuk TKO untuk 5 orang.

Baca juga: Kenalan dengan Nyla Hayes, Remaja 13 Tahun Berpenghasilan Jutaan dari NFT

Continue Reading

Popular