Connect with us

Crypto

Intip Cara Mendapatkan Buff Dogecoin, Memecoin yang Lagi Viral

Published

on

Intip Cara Mendapatkan Buff Dogecoin, Memecoin yang Lagi Viral

Sebuah token berbasis “meme” bernama Buff Dogecoin sedang viral akhir-akhir ini, yang merupakan sebuah kripto yang baru dibentuk dan dipublikasikan pada pertengahan 2021 lalu. Tujuan dari pembuatan token ini adalah untuk menjadi versi yang lebih baik dari Dogecoin (DOGE).

Salah satu hal yang menyebabkan popularitas memecoin ini adalah komunitasnya yang kuat. Banyak investor kripto yang ikut membeli token ini akibat ketenarannya sehingga menyebabkan peningkatan harga. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi pada aset kripto satu ini, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui cara mendapatkan Buff Dogecoin!

Peningkatan Penjualan hingga 5000% 

Memecoin adalah salah satu aset yang populer di kalangan investor kripto. Di tengah populernya memecoin, ada satu memecoin yang mengalami peningkatan penjualan sangat tinggi, yaitu Buff Dogecoin yang mulai tenar akibat adanya apresiasi hingga 5000% hanya dalam satu hari, tepatnya pada 21 September 2021. 

Sebelumnya, mayoritas pasar kripto cenderung meremehkan aset kripto ini. Namun, kenaikannya mematahkan anggapan yang salah dari pihak-pihak yang meremehkannya. Setelah kenaikan tersebut, aset kripto ini terkoreksi dan bergerak sedikit di bawah harga. Tetapi, pada bulan berikutnya, harganya kembali naik. Setelah kabar aset kripto satu ini melantai di Coinmarketcap dan Coingecko, para investor pun ramai mencari tahu cara mendapatkan aset kripto satu ini dan membeli koin dengan lambang Shiba Inu ini. Akibatnya, harganya kembali naik hingga 35%.

Perbedaan Buff Dogecoin dengan Dogecoin (DOGE) 

cara mendapatkan buff dogecoin

Buff Dogecoin adalah token yang diciptakan dengan tujuan untuk memperbaiki koin pendahulunya, yakni Dogecoin (DOGE). Ia bergerak di atas Binance Smart Chain dan punya sifat deflasi akibat adanya mekanisme burn yang tinggi. Dikabarkan bahwa token burn akan dilakukan dua kali lipat lebih banyak dari sebelumnya tanpa jadwal yang pasti.

Mekanisme burn ini dilakukan agar token semakin langka. Jika sebuah token langka, maka semakin meningkat pula harga jualnya. Hal inilah yang membedakan Buff Dogecoin dengan Dogecoin. Jika Buff Dogecoin menggunakan model deflasi, maka Dogecoin menggunakan model inflasi. Artinya, jumlah Dogecoin yang beredar akan terus meningkat.

Selain itu, perbedaan juga terdapat pada visi dan misi dari dibentuknya koin-koin ini. Tim Buff Dogecoin mengatakan bahwa tujuan akhir dari token ini adalah untuk donasi terkait persoalan perlindungan hewan dan lingkungan. Misalnya seperti konservasi hutan atau perawatan hewan yang ditelantarkan. 

Aset kripto ini juga memiliki tujuan lain, yakni membuat bursa NFT yang menggunakan Buff Dogecoin sebagai alat tukar. Namun, untuk saat ini hal tersebut masih menjadi sebatas rencana. Umur yang masih sangat muda. Ia baru saja melewati fase pertama, yaitu perkenalan di media sosial.

Advertisement

Saat ini, aset kripto satu ini tengah memasuki fase kedua, ditandai dengan melantainya jenis aset kripto ini di pasar Coinmarketcap dan Coingecko. Hal ini mendorong komunitas aset kripto ini semakin menguat.

Masih ada berbagai fase yang harus dilewati Buff Dogecoin, yakni fase tiga yang ditandai dengan melantainya aset kritpo satu ini di bursa-bursa yang lebih populer. Lalu ada fase empat di mana akhirnya aset kripto ini akan menerbitkan bursa NFT dan menjadikan tokennya sebagai alat tukar utama. Ada juga fase terakhir, yakni tahap pertumbuhan dan realisasi tujuan awal aset kripto ini.

Tabel cara mendapatkan buff dogecoin

Cara Mendapatkan Buff Dogecoin

Untuk mendapatkan Buff Dogecoin, Anda bisa membelinya di PancakeSwap. Namun, sebelum membelinya, pastikan Anda telah mengisi saldo pada Trust Wallet menggunakan BNB karena aset kripto ini berjalan di atas Binance Smart Chain. Untuk mendapat BNB, Anda bisa membelinya di Tokocrypto lalu transfer ke Trust Wallet.

Setelah mengikuti langkah di atas, berikut langkah selanjutnya  yang bisa Anda ikuti: 

  1. Buka Trust Wallet
  2. Klik menu DApss dan scroll ke bawah untuk menemukan menu PancakeSwap
  3. Setelah masuk ke dalam PancakeSwap, pastikan Anda sudah mengubah jaringan ke Smart Chain karena aset kripto satu ini berjalan di atas Binance Smart Chain
  4. Kemudian klik connect wallet untuk menghubungkan Trust Wallet Anda dengan PancakeSwap agar saldo BNB yang sudah terbeli tadi bisa digunakan untuk membeli aset kripto ini
  5. Setelah itu, klik select a currency pada kolom to untuk mencari Buff Dogecoin yang ingin dibeli
  6. Karena token ini masih terbilang baru, maka Anda harus menyalin copy address pada  website resmi Buff Dogecoin ke dalam PancakeSwap lalu klik import
  7. Sebelum memasukkan nominal , Anda harus mengubah Slippage ke angka 12%
  8. Langkah selanjutnya, Anda sudah bisa memasukkan nominal yang diinginkan, klik swap dan approve
  9. Selamat, sekarang Buff Dogecoin sudah di tangan Anda!

Itulah ulasan mengenai cara mendapatkan Buff Dogecoin, pengertian, serta perbedaannya dengan Dogecoin. Bagaimana? Anda tertarik untuk berinvestasi Buff Dogecoin? Aset kripto yang satu ini masih sangat baru sehingga Anda perlu memahami risikonya sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Baca Juga: Berikut Tips Investasi Kripto untuk Pemula Agar Gak FOMO!

Hindari FOMO (Fear of Missing Out) yang pada akhirnya bisa merugikan Anda. Ada baiknya jika Anda berinvestasi kripto pada platform aman dan tepercaya seperti Tokocrypto

Anda juga akan mendapatkan banyak informasi terbaru mengenai mata uang kripto di website resmi Tokocrypto. Jangan ketinggalan juga informasi menarik lainnya di Instagram dan Twitter official Tokocrypto.

Masih bingung dengan investasi/trading kripto? Gabung dengan Group Telegram Tokocrypto!

Advertisement

Salam to the moon!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular