Connect with us

Altcoin News

Upgrade Blockchain, MATIC Gelontorkan Dana $400 Juta

Published

on

Ilustrasi Matic coin.

Kehadiran ZK Rollup dalam Polygon, memang sudah dinantikan sejak lama. Investor mengharapkan skalabilitas jaringan dapat ditingkatkan setelah proyek selesai direalisasikan.

Skenarionya, Plasma akan membuat satu transaksi per transfer, dan ZK Rollup hadir untuk menggabungkan ratusan transfer ke dalam satu transaksi tersebut.

Dalam upaya menunjukan keseriusannya, pada tanggal 9 Desember kemarin salah satu pendiri Polygon bernama Mihailo Bjelic, memberi pengumuman yang menyatakan jaringan telah mengakuisisi startup penskalaan Ethereum, MIR protokol, dengan kesepakatan $400M.

Baca jugaProyek NFT Shark Outlaw Squad (SOS) Lakukan Public Sale!

Memperbaiki Sistem Rekursif

Selama 30 hari terakhir, token asli jaringan Polygon MATIC melonjak 24%. Dan jika direkap selama setahun, MATIC berhasil alami kenaikan yang cukup signifikan dengan 11.750% dalam nilai USD.

Dengan biaya transaksi yang jauh lebih murah dari Ethereum, belakangan ini Polygon menjadi kegeraman sederet investor baru.

Menurut data yang dilansir dari l2fees.info, biaya untuk mentransfer ETH adalah $8,31 per transfer. Sementara biaya untuk melakukan transfer yang sama menggunakan Polygon Hermez adalah $0,25.

Sementara itu, selain akuisisinya dengan MIR protokol. Pendiri Polygon juga memberi sedikit bocoran tentang rencana tim yang akan memperkenalkan sistem rekursif yang lebih efisien.

Advertisement

Satu hal yang belum ada atau kurang dari sistem sebelumnya, mekanisme validasi data transaksi dengan sistem rekursif yang efisien. Sebab sistem rekursif yang efisien akan meningkatkan performa suatu jaringan.

Sayangnya, sistem rekursif dalam mekanisme blockchain ethereum yang ada masih tidak efisien dan lambat.

Baca jugaWhale Ethereum Borong 1,6 Triliun Token Shiba Inu (SHIB), Siapa Dia?

Bjelic memperkenalkan plonky2, sebagai sistem rekursif yang lebih efisien. Perusahaan percaya, jika terobosan teknik ini akan menjadi nilai tambah yang sangat besar bagi komunitas dan akan membuka batas baru penskalaan Ethereum.

Plonky2 telah terbukti menghasilkan rekursif dalam 170 milidetik pada komputer laptop, yang membuatnya ideal untuk membangun ZK Rollup yang kompatibel dengan EVM.

sumber.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular