Connect with us

Blockchain

Kenalan Dengan SandBox (SAND) Crypto dan Cara Kerjanya Disini

Published

on

sandbox adalah game berbasis blockchain

Apa Itu SandBox (SAND)?

Sandbox adalah perangkat lunak yang berjalan di Ethereum yang mengoperasikan dunia game virtual terdesentralisasi.

Diluncurkan pada tahun 2011 oleh Pixowl, Sandbox pada awalnya adalah platform game seluler yang ditujukan untuk menyaingi Minecraft.

Kemudian, itu menjadi hit dan menghasilkan lebih dari 40 juta unduhan di seluruh dunia. Tetapi pada tahun 2018, salah satu pendiri Arthur Madrid dan Sebastien Borget memutuskan untuk mengeksplorasi potensi menciptakan metaverse 3D di blockchain.

Tujuan mereka adalah membuat pengguna benar-benar memiliki kreasi mereka sebagai NFT dan mendapatkan hadiah saat berpartisipasi dalam ekosistem. Proyek Sandbox baru dirilis pada tahun 2020 dan menjadi salah satu game dengan pertumbuhan tercepat di dunia crypto, bersama dengan Axie Infinity dan Decentraland.

Pada November 2021, Sandbox mengumpulkan dana $93 juta dari investor yang dipimpin oleh raksasa seluler Jepang SoftBank. Game ini juga menarik lebih dari 50 kemitraan, termasuk Atari, perusahaan gim terkenal, CryptoKitties, The Walking Dead, dan bintang hip-hop Snoop Dogg.

Pada intinya, Sandbox adalah game, di mana pemain dapat membeli sebidang tanah digital, yang disebut LAND, dan menciptakan pengalaman di atasnya untuk dibagikan kepada pengguna lain.

Selain token LAND yang berjenis NFT, Sandbox memiliki dua token asli lainnya yang mengatur operasi dalam metaverse-nya:

Advertisement

Baca jugaAnalisa Teknikal 14 Januari DOGE, AXS dan ADA

Token SAND

Token Sandbox (SAND) adalah token asli dari game Sandbox. Ini adalah token ERC-20 dengan total pasokan 3 miliar SAND.

Token ini dapat digunakan untuk memfasilitasi berbagai transaksi yang merupakan bagian dari gameplay-nya, termasuk membeli LAND, berinteraksi dengan konten yang dibuat pengguna dan mempertaruhkannya untuk berpartisipasi dalam tata kelola organisasi otonom terdesentralisasi (DAO).

Token ASSET

Token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) yang mewakili item dalam game seperti peralatan untuk avatar dan kreasi yang digunakan untuk mengisi LAND. Mereka dapat diperdagangkan di pasar Sandbox.

Cara Kerja Sandbox

Perangkat lunak Sandbox memanfaatkan blockchain Ethereum untuk melacak kepemilikan ASSET, LAND dan NFT digital pada aplikasinya. Pengguna lebih jauh terlibat dengan ekosistemnya menggunakan dompet Ethereum yang menyimpan token SAND mereka.

Advertisement

Pengembang juga bebas berinovasi dalam platform Sandbox dengan merancang animasi dan interaksi yang dialami di real estat virtual mereka menggunakan beberapa alat:

Baca jugaLagi Tren Naik, Polygon Berpotensi Reli 30%

Editor Voxel 

Pengguna dapat membuat voxel, unit terkecil dari desain tiga dimensi. Untuk mendesain dan menghidupkan kreasi seperti flora, fauna, dan peralatan berorientasi avatar (seperti pakaian atau senjata).

Game Maker 

Alat yang memungkinkan pengguna membuat game 3D di LAND mereka, menggunakan ASSET yang mereka buat atau beli di pasar.

Pengguna dapat mengunggah kreasi mereka ke pasar Sandbox , di mana pertama mereka terdaftar sebagai token ERC1155 (ASSET) di blockchain Ethereum. ASSET ini kemudian dapat dibeli dan dijual menggunakan SAND.

Advertisement

sumber.

 
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular